Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Shandy Aulia dan ayahnya (YouTube/Shandy Aulia)

Matamata.com - Salah satu keluarga artis yang mencerminkan kerukunan hidup dalam perbedaan agama adalah keluarga artis Shandy Aulia. Usai orangtuanya berpisah saat dia berusia satu tahun, istri David Herbowo ini ikut ibunya yang beragama Kristen karena masih dibawah umur.

Shandy ingat benar, dia mengenal dua keyakinan saat masih kecil, dia bahkan belajar Salat. Namun beranjak usia 17 tahun, Shandy memutuskan memeluk Kristen alih-alih ikut agama sang Ayah yakni Islam.

Shandy Aulia (YouTube/Shandy Aulia)

"Aku mengenal dua keyakinan ya Pa ya, aku inget banget aku belajar Salat. Trus setelah aku beranjak usia 17 tahun dan akhirnya aku bilang ke papa, keyakinan ini yang aku pilih, apa yang menbuat papa sampai hari ini mengerti dan ya kita menjalani masing-masing-masing apa yang kita percayai?" tanya Shandy Aulia pada papanya, Kemas Yusuf Effendy di vlog terbarunya.

Papanya bilang sampai saat ini hati kecilnya masih berat. Sampai detik ini papanya masih mendoakan Shandy dapat hidayah.

"Ya sebetulnya hati kecil Papa berat, mungkin sampai saat ini papa masih mendoakan kamu supaya kamu dapat hidayah. Papa meyakini bahwa Islam itu sebetulnya yang orang awam seperti papa dulu nggak mengenal, tapi ternyata Islam itu sangat mudah, sangat gampang, nggak ribet dan nggak sama seperti orang-orang saat ini pikir dilakukan," jawab papa Shandy Aulia tegas.

Shandy Aulia dan ayahnya (YouTube/Shandy Aulia)

Saat dulu Shandy mengutarakan keyakinan untuk memeluk agama Kristen seperti sang ibu, Kemas nggak bisa bilang apa-apa karena dulu dia belum sedalam itu mengenal Islam. Namun kini dia merasa, keputusan Shandy itu ikut menjadi tanggung jawabnya.

"Papa waktu itu karena belum mengenal agama, Papa enggak jawab apa-apa. Cuma saat ini Papa baru mengenal agama yang sebenarnya, itu akan menjadi tanggung jawab Papa di akhirat," kata ayah Shandy Aulia.

Terlepas dari itu, ternyata setiap malam Kemas selalu mendoakan sang putri. Dia menangis tiap malam dalam doanya dan berharap sang putri dapat hidayah untuk mempelajari Islam.

Load More