Alice Norin (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Alice Norin baru saja dikaruniai anak kedua yang berjenis kelamin perempuan. Putri kecilnya itu diberi nama Alana yang lahir pada tanggal 9 September lalu.

Dibalik kebahagiaan Alice dengan kehadiran sang anak, ternyata wanita 33 tahun itu melalui perjuangan yang tidak mudah. Sebelum melahirkan, ia didiagnosa mengidap kondisi langka yang disebut Placenta Previa.

Alice Norin (MataMata.com/Nanda)

Lewat akun Instagram-nya, Alice menuliskan pengalaman melahirkan anak kedua yang tak mudah. Saat hamil, Alice diberi tahu dokter jika ia mengidap Placenta Previa Totalis Accreta Survivor.

"Mau sedikit sharing soal proses lahiran Alana yang buat aku pribadi super challenging, tapi alhamduillah lancar melewati tantangan di kehamilan yang kedua ini... I'm a Placenta Previa Totalis Accreta survivor," tulisnya.

Dikarenakan kondisi tersebut, Alice harus berkonsultasi dengan dokter ahli untuk melakukan pencegahan yang bisa membahayakan dirinya saat melahirkan. Dokter memberitahu istri dari Alvin Yudhapatria itu jika dirinya bisa kehilangan banyak darah saat melahirkan.

Alice Norin (Instagram.com/alicenorin)

"Dokter wanti2 sejak awal kalo saat lahiran mempersiapkan diri karena kemungkinan akan banyak terjadi pendarahan... And it happened, aku kehilangan darah sampai 3 liter selama proses lahiran. ," lanjutnya.

Usai melahirkan, Alice tak bisa langsung bertemu anaknya karena ia harus berada di ICU selama 2 hari dikarenakan kehilangan banyak darah. Ia bahkan tak bisa menyusui anaknya karena mengonsumsi obat keras selama penyembuhan.

"Setelah ketemu pun belum bisa langsung menyusui karena dokter bilang ada obat keras yang aku konsumsi karena kondisi aku dan tidak dianjurkan untuk menyusui," pungkas Alice.

Load More