Arie Untung [Suara.com/Evi]

Matamata.com - Saat sedang berceramah di Lampung, pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal. Sebagai salah seorang yang mengikuti kajiannya, Arie Untung pun sangat menyayangkan kejadian itu. Doa pun dipanjatkan Arie Untung agar Syekh Ali Jaber dalam keadaan baik-baik saja.

"Telah terjadi penusukan kepada guru kita @syekh.alijaber. Kita doakan semoga beliau sehat wal afiat dan kejadian serupa nggak terulang terhadap siapapun, Aamiin," tulis Arie Untung di instagram, Minggu (13/9/2020).

Unggahan Arie Untung [Instagram/@ariekuntung]

Arie Untung mengingatkan untuk tetap berhati-hati dimanapun saat dihubungi melalui sambungan telepon. Ia pun mengimbau netizen untuk tidak berasumsi yang dikhawatirkan menjadi fitnah. "Ya buat ini (kajian), lebih hati-hati ke depan. Jangan langsung asumsi ke siapa-siapa," jawabnya singkat.

Syekh Ali Jaber ditusuk saat sedang mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung. Video detik-detik orang tak dikenal itu menusuk Syekh Ali Jaber juga beredar di media sosial.

Saat itu, Syekh Ali Jaber sedang mengisi kajian di depan panggung bersama beberapa orang lain mendampinginya.  Tiba-tiba seorang lelaki berkaus biru berlari dan langsung menusukkan pisau ke tubuh Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber (Instagram/@ syekh.alijaber)

Para jemaah yang melihat langsung bereaksi setelah penusukan itu. Sebagian berteriak dan para petugas dan pengurus tausiah langsung sigap memapah Syekh Ali untuk dirawat di tempat kesehatan terdekat.

Syekh Ali Jaber, ulama yang lahir di Arab Saudi itu memberikan penjelasan soal insiden itu melalui akun youtubenya. Ia bersyukur telah diselamatkan dari percobaan pembunuhan itu.

"Alhamdulillah, innalillahi. Subhanallah pengalaman baru bagi saya yang biasa selama ini 12 tahun di Indonesia mengajak masyarakat untuk menikmati iman, menjaga persatuan, menjaga kebersamaan, damai sejahtera," kata Syekh Ali Jaber.

Load More