Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Iis Sugianto [Revi C Rantung/Suara.com]

Matamata.com - Penyanyi lawas Iis Sugianto diam-diam terpapar virus corona (Covid-19). Namun usai menjalani perawatan selama 3 minggu di rumah sakit, dia kini sudah dinyatakan sembuh. 

Lewat kanal YouTube miliknya, Iis menceritakan awal dirinya divonis positif Covid-19. Pada awalnya, dia alami demam yang naik-turun hingga memutuskan memeriksakan diri ke dokter.

Iis Sugianto [Revi C Rantung/Suara.com]

Iis lalu didiagnosa mengidap penyakit tifus atau tipes usai ke dokter. Namun kondisinya tak juga berubah hingga suhu tubuhnya mencapai 38 derajat celcius padahal sudah rutin minum obat dari dokter.  

Iis Sugianto lalu memeriksakan diri ke rumah sakit dan minta dirawat karena takut makin parah. Diagnosa masih sama: tifus. Hasil tes rapid menunjukkan dirinya negatif Covid-19.

Iis disarankan untuk jalani tes swab usai sehari dirawat. Baru setelah itu, dirinya dinyatakan positif Covid-19.  Terperanjat, respons Iis ketika itu.

Iis Sugianto [Revi C Rantung/Suara.com]

Dia tak menyangka jadi salah satu warga negara Indonesia yang positif terpapar virus tersebut. Iis lalu dipindahkan ke rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 hari itu juga.

"Yang ada di pikiran saya pada saat itu adalah anak-anak. Saya dalam keadaan yang 50 persen saya sembuh, 50 persen ini lah akhir hidup saya," kata Iis Sugianto.

Ketika divonis positif Covid-19, Iis bilang tiap pasien berbeda-beda merasakan perubahan di tubuh. Dia sendiri mengalami demam dan tak nafsu makan akibat tak indra pengecapnya tak berfungsi dengan baik. "Tapi penciuman saya masih bisa," ujarnya.

Load More