Linda Rahmadanti | MataMata.com
Logo Indosiar

Matamata.com - Kabar kurang mengenakkan kembali hadir dari dunia hiburan. Sebanyak 13 karyawan IEP, yang merupakan bagian dari perusahaan Surya Citra Media Tbk (SCM) positif virus corona atau Covid-19.

Sebagai antisipasi agar virus tak meluas, pihak manajemen menutup dua studio Indosiar di Daan Mogot, Jakarta Barat. Hal itu disampaikan oleh Indra Yudhistira, selaku Direktur  Indonesia Entertainmen Grup (IEG) melalui rilis kepada Matamata.com.

"Kami melakukan penutupan kompleks Studio di Daan Mogot dan menghentikan produksi program terhitung sejak  14 hingga 18 September 2020," kata Indra Yudhistira.

Baca Juga:
Masuk IGD Diperlakukan Seperti Pasien Covid, Ade Firman Hakim Sempat Stress

Selama penutupan manajemen akan melakukan sterilisasi semua fasilitas, peralatan produksi maupun studio, dan melanjutkan swab test secara komprehensif kepada karyawan.

"Kami juga mengkomunikasikan kondisi yang ada kepada artis dan pengisi acara selama seminggu terakhir, serta melakukan swab test terhadap mereka. Kami juga telah melaporkan temuan ini kepada Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Barat," kata Indra Yudhistira melanjutkan.

IEP juga mengkaji Kebijakan Protokol Kesehatan atau Standard Operating Procedure (SOP) penerimaan tamu dan artis di kompleks studio Daan Mogot. Tamu dan artis yang akan memasuki kawasan studio studio di Daan Mogot diwajibkan untuk menjalankan rapid test terlebih dahulu.

Baca Juga:
Sahabat Bantah Tegas Ade Firman Hakim Meninggal karena Covid-19

"Di lokasi kami akan menyediakan tenaga medis untuk melakukan rapid test terhadap tamu dan artis yang akan masuk ke kawasan studio kami," jelas Indra.

Selain itu Indra menambahkan bahwa pengawasan terhadap penerapan kebijakan protokol Kesehatan dan atau SOP terkait Covid 19 akan dilaksanakan dengan ketat. Diketahui Studio 5 dan 6 biasanya digunakan untuk program off air dan on air Indosiar seperti Dangdut Academy, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dan Tukul One Man Show.(Ferry Noviandi)

Load More