Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Donita. (Instagram/@donitabhubiy)

Matamata.com - Donita menceritakan dirinya pernah sakit seperti gejala Covid-19. Kejadian itu terjadi pada pertengahan Januari, sebelum Indonesia belum dideteksi masuknya virus corona asal Wuhan, Cina ini.

Sambil menunjukkan dua foto saat kondisinya sakit waktu itu, Donita membeberkan apa saja yang dirasakannya. Menurutnya ia mengalami demam tinggi sampai 40 derajat celcius, otot dan sendi sakit, pusing, ilang konsentrasi, sakit tenggorokan, pilek, batuk, dada berdebar, susah nafas, mata merah dan mual munta.

Adi Nougroho dan Donita bersama dua putranya. (Instagram/@donitabhubiy)

Sakit tenggorokan yang dirasakannya juga menurutnya sangat sakit sampai kayak dibakar dan disayat-sayat juga. Baginya, sakitnya itu adalah pertama dan satu-satunya yang bikin ia sampai putus asa.

"Ini adalah sakit pertama dan satu2nya yang bikin aku kaya putus asa dan mau mati rasanya.. padahal aku sempet operasi, sakit ini dan itu tapi nggak pernah sesakit ini," ungkap istri Adi Nugroho ini.

Lebih lanjut, bintang sinetron Cinta Fitri ini menceritakan kronologi sakitnya. Berawal dari mata memerah yang dipikirnya iritasi softlens. Namun kemudian disusul dengan tenggorokan sakit, badan demam, menggigil dan kayak hilang fokus.

Donita. (Instagram/@donitabhubiy)

Seluruh badannya gemetar dan sakit sehingga ia memutuskan masuk ke IGD. Katanya, waktu itu juga banyak yang mengalami gejala serupa dengan Donita hingga membuat rumah sakit penuh. Namun belum ada deteksi soal covid-19.

Saat dirinya ambruk belum benar-benar sembuh, beberapa orang yang ada di rumahnya termasuk anak-anaknya ikutan sakit dengan gejala yang sama. Namun kata dokter, itu gejala musim.

Bersyukurnya, setelah dua minggu mereka semua sehat. Donita pun sampai sekarang belum tahu itu sakit apa.

Load More