Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Indra Bruggman dan ibunya (Instagram)

Matamata.com - Indra Bruggman menceritakan kronologi almarhumah ibunya, Mimy Mariany untuk selama-lamanya. Menurut Indra Bruggman, sang ibu meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit, Jumat (18/9/2020) siang. Dalam perjalanan itu, Indra masih mendengar sang ibu mengucapkan kalimat taudih, lailahaillah.

"Sampai tadi saya bawa ke rumah sakir beliau masih bisa baca lailahaillah, baca doa segala macam," ujar Indra Bruggman, ditemu usai acara pemakaman di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2020).

Aktor Indra Bruggman berdoa di atas pusara sang Ibu di TPU Menteng Pulo I, Jakarta Selatan, Jumat (18/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Setelah mengucapkan kalimat tauhid, Mimy Mariany pun tidak sadarkan diri. Dan dinyatakan meninggal sebelum azan salat Jumat. "Tiba-tiba matanya melihat ke atas dan sudah tidak sadar lagi. Meninggal," sambung Indra Bruggman.

Menurut Indar Bruggman kesehatan ibunya tergolong menurun seiring usianya yang semakin menua. Mimy juga memiliki penyakit diabetaes dan darah tinggi. Namun kondisinya menurun setelah terjatuh.

"Beliau memang kesehatanya sudah..  dia punya diabetes, tekanan darah tinggi, terus kemarin sempat jatuh. Padahal nggak terlalu tinggi jatuhnya," jelas Indra Bruggman.

Indra Bruggman saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan. (Matamata.com/Yuliani)

Akibat terjatuh kondisi ibunya semakin menurun. Bahkan dia terpaksa diinfus dan dirawat di rumah karena menolak dibawa ke rumah sakit.

"Habis itu karena mungkin badannya sakit beberapa hari di rumah tapi sembari diinfus. Saya ajak ke rumah sakit tapi beliaunya nggak mau," terang Indra Bruggman.

Namun almarhumah tidak menolak saat Indra mengajaknya untuk berobat ke alternatif. Kondisinya pun membaik sayang itu hanya berlangsung beberapa hari saja.

Load More