Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Vicky Prasetyo bebas (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Acara syukuran kebebasan Vicky Prasetyo dari penjara batal digelar. Sebagai pengganti, mereka liburan bersama. rencana liburan bareng keluarga tersebut diungkap sendiri oleh ibu Vicky Prasetyo, Emma Fauziah

"Kita liburan saja. Sabtu, Minggu untuk mengulang kebersamaan," kata ibunda Vicky, Emma Fauziah saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Presenter Vicky Prasetyo saat ditemui awak media usai bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (17/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sebelumnya, keluarga berencana membuat acara syukuran di kediaman Vicky di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Namun rencana itu batal dilakukan karena ada aturan dari pemerintah tak boleh berkerumun di masa pandemi Covid-19.

Emma tak masalah karena demi kebaikan bersama. "Belum (gelar syukuran), kan covid. Lagi PSBB. Nanti lingkungan nggak boleh juga. Jadi serba salah," ujar Emma.

Menurut Emma, liburan bareng juga bisa jadi momen kumpul keluarga. Sebagai Ibu, dia ingin mengingatkan anak-anaknya agar tetap kompak bila ada masalah.

Vicky Prasetyo dan anak-anak (Instagram/@vickyprasetyo777)

"Kebersamaannya sih. Kebersamaan itu kita di keluarga sangat ditanamkan, dari kecil saya didik, saya pupuk vicky 'inget yah kalian bersaudara lima sampai kapan pun kalian harus bersama," katanya.

Vicky Prasetyo bebas dari Rutan Salemba pada Kamis (17/9/2020). Kebebasannya menyusul penangguhan penahanannya yang dikabulkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Keluarga dan tim kuasa hukum ajukan penangguhan penahanan dengan alasan Vicky sebagai satu-satunya yang mencari nafkah.

Load More