Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Indra Bruggman (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Siapa yang nggak kenal dengan pemeran Bagus di sinetron lawas Jinny Oh Jinny? Dia adalah Indra L. Bruggman, seorang aktor sekaligus pembawa acara asal Tasikmalaya yang lahir pada 8 Mei 1981. Tampan dan bertubuh tinggi, Indra Bruggman sampai sekarang jadi favorit semua orang. 

Lama tidak muncul dilayar kaca, kini Indra Bruggman tengah berduka. Mimy, ibu Indra Bruggman meninggal dunia pada Jumat (18/9/2020). Meninggalnya Mimy telah dikonfirmasi oleh adik ipar Indra, Vian. "Betul (meninggal dunia) siang tadi sekitar pukul 12.15 WIB," kata Vian kepada MataMata.com, Jumat (18/9/2020).

Indra Bruggman dan ibunya (Instagram)

Vian mengatakan awalnya ibunda Indra Bruggman terjatuh di rumah. Kondisinya kemudian menurun sampai akhirnya meninggal dunia. Karena berita duka tersebut, banyak netizen yang turut mendoakan ibunda Indra. Yuk, intip profil Indra Bruggman di bawah ini. 

Perjalanan Karier Indra Bruggman

Indra Bruggman mulai terjun ke dunia hiburan ketika dirinya mengikuti audisi cover boy di majalah Aneka pada tahun 1995 yang lalu. Saat itu, Indra mewakili kota kelahirannya untuk ikut audisi cover boy. Wajah Indra masih terlihat polos ketika menjadi cover boy tersebut Karena dirinya memang masih berada di bangku Sekolah Menengah Pertama. Wajah Indra Bruggman terlihat kalem dengan rambut yang tertata rapi. 

Indra Bruggman (MataMata.com/Evi Ariska)

Setelah berhasil menjadi cover boy, Indra Bruggman mulai mencari peruntungan lain ke Jakarta. Keputusannya untuk pindah ke ibu kota tersebut membuat dirinya memberanikan diri mengikuti sebuah casting. Dan akhirnya dirinya terpilih untuk menjadi bintang sinetron Jinny Oh Jinny. Indra pun langsung dipercaya untuk berperan sebagai Bagas dalam sinetron yang dibintangi bersama Diana Pungky tersebut.

Kemudian demam Meteor Garden yang sempat melanda masyarakat Indonesia pada tahun 2000-an melatarbelakangi dibuatnya sinetron berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta yang diadaptasi dari Meteor Garden. Indra Bruggman tampil sebagai salah satu bintang utama di sinetron tersebut. Dirinya memerankan tokoh yang mewakili sosok Tao Ming Tse, di mana Indra tampil bengal dengan kesombongan khas tokoh tersebut.

Hingga saat ini di usianya yang kian matang, tubuh Indra terlihat masih sangat proporsional. Wajahnya pun juga terlihat awet muda dan menawan. Meskipun jarang tampil di layar kaca, namun Indra Bruggman kini disibukan dengan beberapa lini usahanya.

Load More