Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Vanessa Angel bersama ayahnya (Instagram/@vanessaangelofficial)

Matamata.com - Sebelum menjalani sidang narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (21/9/2020), Vanessa Angel ternyata menangis. Hal itu diungkap oleh kuasa hukumnya, Arjana Bagaskara usai persidangan digelar. 

"Tadi waktu saya berbicara dengan ibu Vanessa di mobil, beliau meneteskan air mata. Berat beban yang sedang diderita oleh klien saya gitu," kata Arjana Bagaskara. 

Didampingin suaminya, Bibi Ardiansyah, Vanessa Angel menunggu sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (14/9/2020). [Ismail/Suara.com]

Kata Bagaskara, istri Bibi Ardiansyah itu menangis saat menceritakan penyakit depresinya sewaktu terlibat kasus konten asusila di Surabaya.  "Ya depresinya kan berkaitan dengan peristiwa-peristiwa sebelumnya, di mana memang dia punya latar belakang yang nggak baiklah dalam keluarga," ungkapnya. 

Kepada kuasa hukumnya, Vanessa Angel kemudian mengungkap alasannya mengkonsumsi xanax. Dia tak menyangka depresinya yang dialaminya bergulir hingga ke persoalan hukum.

"Terus dia dateng ke dokter tersebut, dan berdasarkan diagnosanya memberikan obat xanax dan tiba-tiba sekarang jadi perkara gitu," ucapnya.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Instagram/@bibliss)

Sidang kasus penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Vanessa Angel ditunda hingga Senin (28/9/2020). Sebab dua saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), yakni mantan pengacara Vanessa, Abdul Malik dan dokter Vanessa, Maxwadi Maas, tidak hadir.

Vanessa Angel bersama suami, Bibi Ardiansyah dan asistennya diamankan di rumahnya di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat pada Senin (16/3/2020) malam. Dari hasil penggeledahan di rumahnya itu, ditemukan 20 butir pil psikotropika jenis xanax.

Dalam kasus ini cuma Vanessa Angel yang ditetapkan sebagai tersangka. Sementara sang suami, Bibi Ardiansyah cuma dijadikan sebagai saksi. Waktu itu, Vanessa Angel juga diperbolehkan pulang setelah jalani pemeriksaan di Polres Jakarta Barat. Dia tak ditahan atas pertimbangan kehamilannya.

Load More