Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Vanessa Angel (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Sidang lanjutan kasus narkoba Vanessa Angel tak jadi dihadiri saksi dari JPU, Abdul Malik dan dokter Maxwadi Maas dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (21/9/2020). Meski begitu, kuasa hukum Vanessa Angel, Arjana Bagaskara tetap dengan pembelaannya bahwa istri Bibi Ardiansyah itu mendapat resep xanax sesuai dengan prosedur dari dokter.

"Kita kan harus kembali ke pemeriksaan saksi yang berkaitan langsung dengan pokok perkara. Tanpa mereka memberikan kesaksian kita juga gak bisa overlap langsung ke pemeriksaan saksi ahli gitu," kata Arjana Bagaskara.

Potret Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah saat menjalani sidang lanjutan kasus narkoba [Suara.com/Evi Ariska]

"Tapi pada prinsipnya kami mau datang atau tidaknya Abdul Malik maupun dokter Maxwadi Maas ya kami tetap berpendirian bahwa pemberian resep itu sesuai dengan prosedur dan yang diperoleh oleh klien kami juga sesuai dengan dosis yang diberikan oleh dokter," sambungnya.

Lebih lanjut Arjana menerangkan, perkara Vanessa Angel tetap berlanjut jika pada pemanggilan selanjutnya Abdul Malik dan dokter Maxwadi Maas tidak hadir lagi.

"Mengenai apakah nanti akan dipanggil lebih lanjut, ya kita lihat bagaimana nanti JPU. Kan akan dipanggil ketiga kalinya pak Abdul Malik, kalau tidak hadir ya tetap perkara harus berlanjut," terangnya.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (MataMata.com/Ismail)

Menurutnya kasus Vanessa Angel sudah berlarut-larut. Ia tak ingin membuang waktu karena kasus ini bedampak pada kondisi kliennya. "Karena klien kami juga dalam kondisi terkatung-katung, baik secara kepastian hukumnya, keadilannya," tuturnya.

"Dan sementara ini masa klien kami juga dalam kondisi psikis yang sangat terbebani. Kecemasannya, depresinya juga makin muncul gitu," imbuhnya lagi.

Sidang kasus penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Vanessa Angel ditunda hingga Senin (28/9/2020). Sebab dua saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), yakni mantan pengacara Vanessa, Abdul Malik dan dokter Vanessa, Maxwadi Maas, tidak hadir.

Load More