Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Orangtua Atta Halilintar, Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. [Instagram]

Matamata.com - Mantan istri Halilintar Anofial Asmid, Happy Hariadi membongkar penyebab kemunculannya baru-baru ini. Rupanya buku otobiografi milik Gen Halilintar, "My Family My Team" yang dirilis 2015 yang memicu dirinya mengadu ke Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

"Ya setelah dia mengeluarkan buku itu kan, setelah road show dan mengatakan anaknya 11 orang (jadi mengadu ke LPAI)," kata Happy Hariadi, ditemui usai menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (21/9/2020.

Mantan istri kedua ayah Atta Halilintar, Happy Hariadi mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan, Senin (21/9/2020). [Yuliani/Suara.com]

Sejak itu, Happy Hariadi baru mengetahui kabar keluarga Halilintar terkini. Juga tak dicantumkannya anaknya sebagai anak ke-12. Ia mengaku harusnya ayah Atta Halilintar itu bisa berupaya mencari anaknya.

"Sekarang ayah mana yang, kalau memang sayang anak, kan kalau memang dia mau ekspos anak dia yang 11, dia cari dulu anaknya yang satu ini," lanjutnya.

Sebetulnya, jika tak dituliskan dalam buku sebagai keluarga pun tak masalah bagi Happy Hariadi. Asalkan, ada komunikasi ke putrinya, Mubarokah bahwa ia juga anak dari Halilintar Anofial.

Gaya kece kedua orangtua Atta Halilintar (Instagram/@halilintarasmid)

"(Komunikasi) untuk mengikhlaskan, 'saya akan menceritakan anak saya hanya 11'. Begitu kan seharusnya kalau tidak ingin terjadi masalah," jelasnya.

Buku karya suami istri Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk itu pun menjadi salah satu bukti terlampir dalam perkara diskriminasi anak ini. Sebab, dalam buku itu diakui anak yang berjumlah sebelas, kesebelasan Halilintar.

"Oh iya bukti-bukti yang terlampirkan berupa buku, yang mana isi buku itu mengklaim anaknya hanya 11 orang. Itu bukti valid, di samping bukti-bukti yang lain," kata kuasa hukum Happy, Dedek Gunawan di lokasi sama. 

Load More