Linda Rahmadanti | MataMata.com
Dory Harsa dan Didi Kempot. (Instagram/@doryharsa)

Matamata.com - Didi Kempot mengeluarkan Dory Harsa dari bandnya, Lare Jawi pada Maret 2020. Kendati demikian, sang maestro tak pernah mengungkapkan alasannya.  Menyusul kabar dipecatnya Dory Harsa, fakta lain terungkap. Berdasarkan keterangan dari salah seorang personel Lare Jawi, Didit menyebut komunikasi Didi Kempot dan Dory Harsa tak berjalan lancar.

"(Komunikasi) itu yang tidak bagus. Ada ketidakenakan Ndane (panggilan Didi Kempot) entah karena apa pada Dory, sampai dibawa mati. Nah itu, sampai nggak ada (meninggal), nggak mau cerita" kata Didit, keyboardist band Lare Jawi, dikutip dari channel YouTube Mamank Tse, Rabu (23/9/2020.

Didi Kempot dan Dory Harsa [Instagram]

Sebagai sosok yang juga dekat dengan Dory Harsa, Didit sebenarnya telah meminta suami Nella Kharisma itu bertemu dengan Didi Kempot.   "Saya suruh menghadap Ndane (Didi Kempot). Sampai meninggal, nggak datang," kata Didit.

Baca Juga:
Lestarikan Karya Didi Kempot, Band Pengiring Lare Jawi Akan Tetap Eksis

Didit bahkan meminta Dory Harsa untuk datang ke makam Didi Kempot guna berziarah dan memohon maaf. "Bisa nyekar, mohon maaf dan pengampunan pada Ndane. Ya kita doakan mudah-mudahan begitu," tuturnya.

Adanya masalah antara Didi Kempot dan Dory Harsa sebelumnya juga telah diungkap istri pelantun "Sewu Kuto" ini."Mas Didi sedikit kecewa. Tapi karena Dory sudah bisa cari uang sendiri, laris shownya ya tidak ada salahnya regenerasi personel," kata Yan Vellia.

100 hari meninggalnya Didi Kempot (Instagram @yanvellia_didikempotmanagement)

Perihal penyebab masalah itu Yan Vellia pun menolak mengungkap kepada publik. "Kalau (masalah) mendasar sih biar menjadi rahasia manajemen kami aja," jelasnya.

Baca Juga:
Personel Band Didi Kempot Bahas Kacang Lupa Kulit, Sindir Dory Harsa?

Seperti yang dikatakan Yan Vellia, sejak Dory Harsa keluar dari band Didi Kempot namanya memang melambung. Seiring dengan pernikahannya bersama Nella Kharisma. Pasangan suami istri ini bahkan sukses merilis lagu "Banyu Moto" dan "Jodo". (Rena Pangesti)

Load More