Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Dory Harsa dan Didi Kempot. (Instagram/@doryharsa)

Matamata.com - Dory Harsa kembali jadi sorotan publik usai muncul kabar dipecat oleh Didi Kempot dari band Lare Jawi. Lare Jawi adalah band pengiring Didi Kempot saat penyanyi campursari itu manggung di berbagai acara. Sudah beberapa kali band ini mengalami perubahan personel, termasuk keberadaan Dory Harsa.

Kecintaan Dory Harsa terhadap musik memang sudah ada sejak SMA. Namun sang ayah melarang dan menyekolahkan lelaki asal Solo ini di Universitas Surakarta dan mengambil jurusan Ilmu Komputer.

Kendati dilarang, Dory Harsa tetap melanjutkan mimpinya di bidang musik. Sampai akhirnya bergabung di Lare Jawi, band yang digawangi Didi Kempot.

1. Awal karier

Dory Harsa bersama personel Lare Jawi. [Instagram]

Karier Dory Harsa di band Didi Kempot dimulai sehjak tujuh tahun lalu. Ia diajak salah satu personel Lare Jawi, Didit untuk mengisi kekosongan anggota.

"2013 mas Didi Kempot dapat panggilan ke Belanda, ketika itu (pemain) gendang kurang satu. Saya masukkan Dory Harsa," kata Didit, keyboardist band Lare Jawi dikutip dari channel YouTube Mamank Tse, Rabu (23/9/2020).

2. Sukses manggung bareng Didi Kempot

Didi Kempot dan Dory Harsa [Instagram]

Gabung di band Didi Kempot, Dory Harsa langsung mengisi acara di Belanda untuk event Pasar Malem Indonesia. "Sepulang dari situ, nyambung sobat ambyar," kata Didik.

Load More