Kemesraan Nathalie Holscher dan Sule. [capture YouTube]

Matamata.com - Pada Selasa, 22 September 2020, DJ cantik Nathalie Holscher mualaf. Nathalie menjalani proses pengucapan dua kalimat syahadat dengan didampingi Sule sebagai saksi. 

"Ada kang Sule yang jadi saksi. Ada tim saya yang bantu menuntun syahadat," ujar Steven Indra Wibowo, ketua Mualaf Center Indonesia saat dihubungi Rabu (23/9/2020).

Sule dan Nathalie Holscher [YouTube/Nathalie Holscher]

Sule pun mendampingi keputusan besar yang dilewati Nathalie Holscher tersebut. Nathalie Holscher tertarik mempelajari Islam berawal dari lingkungan kerjanya.

"Beliau sudah lama bekerja bersama tim yang mayoritas muslim. Keberadaan muslim di sekitarnya memberikan dampak positif ke beliau untuk mengetahui Islam lebih banyak. Sehingga memudahkan proses beliau belajar tentang Islam," jelasnya.

Ketertarikannya dengan Islam pun sudah dirasakan sejak setahun belakangan. Tradisi dan aktivitas muslim-muslimah seperti Ramadan disukai oleh perempuan yang sempat berseteru dengan Gathan Saleh Hilabi ini. 

Nathalie Holscher. (Instagram/@nathalieholscher)

"Sudah setahunan lebih kurangnya, nggak tau kapan pastinya," jelasnya. "Beliau (Natalie Holscher) mulai suka dengan banyak aktivitas muslim di sekitarnya seperti di Ramadan," katanya melanjutkan.

Nathalie Holscher tampak serius dengan pilihannya memeluk Islam. Satu persatu tato yang melekat di tubuhnya sudah mulai dihapusnya.  "Beliau mulai membersihkan diri (dari tato)," tuturnya.

Saat ini, Nathalie Holscher didampingi tim pembina mualaf perempuan untuk membimbingnya dalam mempelajari Islam. Ia pun berharap masyarakat mendukung keputusan Nathalie Holscher menjadi mualaf ini.

Load More