Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Nunung dan Iyan Sambiran (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Saat akan dibawa ke rumah sakit karena terpapar virus corona atau Covid-19, Nunung menangis. "Mba Nunung sempet shock yaa dia nangis-nangis pas dibawa ke rumah sakit," ujar Nunik adik Nunung, dikutip dari channel YouTube CumiCumi, Kamis (24/9/2020).

Sadar kakaknya dalam keadaan syok, Nunik mencoba menenangkan Nunung Srimulat. Keluarga pun selalu berupaya memberikan semangat. "Sempet nangis-nangis dan kita yang dari keluarga kasih semangat semua," ujarnya.

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung bersiap menjalani sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/11). [Suara.com/Arya Manggala]

Untuk menjaga imunitas Nunung, keluarga mencoba untuk membuat sang komedian tersenyum agar tidak stress. Oleh sebab itulah, para anggota keluarga lain langsung gercep membuat grup WhatsApp untuk menghibur Nunung. 

"Sampai dibuatin group WA keluarga buat hibur mba Nunung, nggak lama dia ceria lagi," kata Nunik. Menurut Nunik menjadi pasien Covid-19 bukan hal yang harus disembunyikan. Ia justru memberi kabar ke keluarga besar supaya Nunung Srimulat mendapat dukungan sembuh.

"Karena kan kita nggak bisa sembunyiin ini (kabar positif) dan langsung keluar Solo itu kasih semangat mba Nunung, WA dan telepon. Aku langsung kabarin keluaga di Solo, pokoknya mba Nunung diingetin buat selalu happy," imbuhnya lagi.

Suami seleb rangkap jadi manajer istri. (Instagram/@nunung63.official)

Sebelum dinyatakan positif, Nunung Srimulat disebut tak memiliki gejala Covid-19 apapun. Dia juga masuk ke dalam pasien Orang Tanpa Gejala (OTG). Nunung Srimulat hanya mengeluh sakit pada badan dan sempat didiagnosa kolesterolnya tinggi.

"Dia waktu itu cuman sempet badannya sakit-sakit, terus dibawa ke rumah sakit terus katanya kolesterolnya tinggi," ungkap Nunik.

Setelah dilakukan SWAB tes kepada seluruh anggota keluarga di Jakarta, barulah diketahui Nunung Srimulat positif COVID-19. Kini, Nunung Srimulat masih menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Load More