Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Terdakwa Presenter Vicky Prasetyo ketika mengikuti sidang kasus pencemaran nama baik yang melibatkan dirinya dengan mantan istrinya, Angel Lelga di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Saat mendekam di Rutan Salemba, Vicky Prasetyo mengisahkan pertemuannya dengan Reza Bukan dan Sandy Tumiwa. Dari kedua teman seprofesinya itu, dia mengaku mendapatkan banyak bantuan. 

Mantan suami Angel Lelga ini berkisah guna antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), dia memasuki ruangan isolasi selama 14 hari sebelum dimasukkan ke blok tahanan. 

Terdakwa Presenter Vicky Prasetyo ketika mengikuti sidang kasus pencemaran nama baik yang melibatkan dirinya dengan mantan istrinya, Angel Lelga di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Sewaktu aku masih di penaling, itu namanya penampungan, jadi aku di isolasi karena aku lagi covid. Memang ada namanya ruang penampungan isolasi, sebelum turun ke blok-blok disesuaikan. Jadi di penaling itu magrib aku masuk rutan, salat, tidur, ya menenangkan diri," kata Vicky Prasetyo, ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (24/9/2020).

Mengingat sedang dalam masa pandemi Covid-19, saat itu Vicky Prasetyo mengaku tidak punya uang dan tak boleh menerima tamu. "Kan saya nggak bisa dijenguk, nggak punya duit, saya nggak bisa apa-apa," ucapnya.

Tiba-tiba petugas datang mengirimkan titipan sarapan pagi keesokan harinya. Vicky Prasetyo sempat terkejut, karena belum ada yang boleh menjenguk.

Reza Bukan saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (14/11/2018). (Ismail/Suara.com)

Rupanya, sarapan pagi itu dikirimkan dari Reza Bukan yang juga berada di sel tahanan. Di balik jeruji besi, dia menengok ke atas dalam melambaikan tangan kepada Reza Bukan sebagai bentuk terima kasih.

"Pagi-pagi jam setengah tujuh itu sudah ada sarapan. Jadi pas aku tanya ini sarapan dari siapa, 'iya bang ini sarapan dikirim bang Reza Bukan (kata petugas)'. Jadi pas aku cariin dianya lagi di atas (melambaikan tangan) makan-makan bilang gitu," terangnya.

"Reza Bukan kasih saya sarapan dan Reza selalu melakukan itu sampai saya berada di situ selama 10 hari ke depan (masa isolasi)," sambungnya.

Load More