Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Nathalie Holscher (Instagram @nathalieholscher)

Matamata.com - Nathalie Holscher mengungkap alasannya menjadi mualaf kepada tim Mualaf Center Indonesia (MCI) yang membimbingnya mengucap kalimat syahadat. "Sebenarnya sudah dari waktu lama (tertarik Islam). Saya pakai kerudung kok senang, pada bilang 'ih Subhanallah'. Terus aku tanya artinya apa, oh itu artinya," kata Natalie Holscher dalam vlog Sule terbaru, Kamis (24/9/2020).

Selain itu, Nathalie Holscher menceritakan keanehan yang terjadi setelah ia pulang ke rumah suatu hari. Kala itu, penyanyi yang pernah berseteru dengan Gathan Saleh Hilabi ini mengaku mendapat bisikan berbahasa arab seperti suara yang kerap didengarnya dari pengeras masjid.

Nathalie Holscher menjadi mualaf. [Instagram]

"Sampai di rumah, pas mau tidur nggak tahu mimpi atau apa ya, tiba-tiba di kuping aku kayak ada suara masjid yang bergema banget, suara cowok," ungkap Nathalie Holscher.

Suara laki-laki tersebut terdengar samar awalnya, namun semakin jelas. Rupanya, suara yang didengar Nathalie Holscher adalah kalimat syahadat.

"(Suaranya) dari kecil sampai gede, ada suara 'Asyhadualla ilaa ha illallah.. Akhirnya aku tanya-tanya sama orang, katanya oh itu artinya hidayah," kata Nathalie Holscher yang mendengar potongan kalimat syahadat yang pertama.

Kemesraan Nathalie Holscher dan Sule. [capture YouTube]

Kalimat syahadat yang memiliki arti Tidak ada Tuhan selain Allah itu pun menggerakkan hatinya. Singkat cerita, ia mendapat izin dari keluarga untuk menjadi mualaf.

"Itu sudah lama. Keluarga ada yang muslim. Keluarga juga tahu (mau masuk islam) nggak masalah," jelas Nathalie Holscher menjawab perwakilan MCI.

Usai mengucapkan kalimat Syahadat, Nathalie Holscher yang memakai pakaian serba putih lengkap dengan kerudung berwarna senada pun tersenyum. Ia lalu diberikan beberapa pandangan tentang islam dan bagaimana menjadi seorang muslimah.

Load More