Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Aktor Lutfi Agizal [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Usai mempermasalahkan kata 'anjay', Lutfi Agizal kembali bikin kehebohan baru. Kali ini ia mencetuskan kosakata baru, 'anjayani'. Kata itu dianggapnya sebagai ekspresi kekaguman.

Ucapan anjayani itu disebut Lutfi Agizal saat menikmati kue odading. "Hmm, rasanya anjayani. Anjayani ya bukan aa.. Rasanya kayak Iron Man," katanya di Insta Story, Kamis, (24/9/2020).

Artis Lutfi Agizal (kanan) didampingi ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirat (kiri) menjawab pertanyaan awak media saat menggelar konferensi pers di kantor Komnas Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (6/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Tidak berselang lama, Lutfi Agizal menjelaskan makna dari kata tersebut. Katanya, kosakata itu belum ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KKBI). "Anjayani = ekspresi saat sesuatu yang nikmat atau wah tapi susah dijelaskan," kata Lutfi Agizal.

Lelaki lulusan sarjana Psikologi itu mengatakan pengertian ini adalah versi dirinya, Lutfi Agizal. Bahkan, setelah itu ia langsung mempromosikan anjayani di TikTok sambil membuat musik DJ dari kata tersebut.

Deretan postingan Lutfi Agizal viral dan diunggah kembali akun-akun gosip. Banyak netizen yang mengira YouTuber ini cari perhatian karena pamornya meredup.

Lutfi Agizal saat umumkan bajunya sudah terjual (Youtube.com/jakarta6:AM)

"Kok dia kayak stres terus caper gitu. Iya nggak sih?" kata @ra***ra di akun @lambe_turah. "Diplesetin jadi anjayani, biar nggak terlalu kelihatan banget jilat ludahnya sendiri," timpal @ka***esho.

Seperti diketahui, nama Lutfi Agizal menjadi heboh lantaran ia melawan keras orang-orang yang mengucapkan kata anjay. Ia pun sampai mengundang para ahli untuk menafsirkan kata yang juga tidak ada di dalam KBBI. Dalam diskusi itu, kata anjay bisa diartikan sebagai bahasa kasar seperti menyebut binatang, anjing.

Atas hal itu, lelaki yang juga sempat menjadi aktor ini melaporkan keresahan pada orang-orang yang berkata anjay kepada Komnas Perlindungan Anak. Arist Merdeka Sirait, ketua Komnas PA mengatakan anjay bisa memiliki dua makna. Ada pujian, tapi juga umpatan. Namun demi menghentikan polemik ini, ia meminta masyarakat tak lagi bicara anjay.

Load More