Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Devano Danendra. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Keinginan Devano Danendra jadi penyanyi ternyata pernah ditentang sang mama, Iis Dahlia. Keduanya bahkan sampai berdebat sengit. "Waktu itu aku mikirnya masih anak-anak banget, jadinya bentrok sama mereka," ujar Devano Danendra dalam live Instagram bersama Rossa, Kamis (24/9/2020).

Devano belum berusia 17 tahun ketika itu. Saat keinginannya ditentang orangtua, ia memilih kabur dari rumah. "Iya berantem (sama orangtua). Ada rasa nggak cocok-cocoknya terus nggak setuju, ada fase di mana aku kabur dari rumah, sempet," ujar Devano.

Devano Danendra dan Iis Dahlia [Suara.com/Ismail]

Menurut Devano, kedua orangtuanya tak merestui jalannya di panggung hiburan karena masih butuh pendidikan formal. Kekinian, dia sadar kekhawatiran orangtuanya adalah hal yang wajar. "Sekarang sadar alasan orangtua ketika itu. Karena orangtua, aku nggak akan sukses kayak sekarang," ujarnya.

Baca Juga:
Iis Dahlia Ngadu Soal Fans Leslar, Lesty Kejora: Stop Judge Keluarga Mama!

Sukses dengan debutnya sebagai penyanyi lewat single Menyimpan Rasa, Devano kini didukung penuh kedua orangtuanya. Ibunya yang juga penyanyi pun memberikan banyak pengajaran tentang dunia hiburan. "Setelah itu aku belajar nyanyi dan persiapin mental (dari mama), karena setahu aku jadi penyanyi nggak gampang dan harus kuat hadepin kata-kata orang lain," kata Devano.

Dari Sang Bunda, Devano belajar banya hal. Salah satunya adalah bagaimana bersikap sebagai seorang artis. "Terus attitude juga itu mamah ajarin aku banget, gimana aku hormat ke yang lebih tua, dan yang lebih dulu dari aku," ucapnya.

Iis Dahlia dan Devano Danendra

Selama berkarier di industri musik Indonesia sejak 2017, Devano sudah memiliki 7 single dan satu album. Album perdananya diberi nama "Cerita no 1" dan baru dirilis pada 14 Februari 2020 lalu. 

Baca Juga:
Bertahan 5 Tahun, Gaya Pacaran Salsha dan Lutfi Agizal Diungkap Iis Dahlia

Load More