Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Aksi Bunga Citra Lestari atau BCL di Romantic Valentine Concert [Suara.com/Ismail]

Matamata.com - Bunga Citra Lestari atau akrab disapa BCL bakal mengisi konser amal virtual BCL Use Heart To Beat Heart Disease. Acara yang digelar Yayasan Jantung Indonesia (YJI) itu dilaksanakan untuk memperingati hari Jantung Sedunia yang jatuh pada 29 September mendatang.

Melalui manajernya, Dodi, BCL mengaku senang diajak kerjasama untuk hal tersebut. Ibu satu anak itu disebut memiliki jiwa penolong yang tinggi. "Kalau dari Bunga selalu punya program pengin membantu orang, awareness terhadap penyakit jantung ini," kata Dodi saat jumpa pers virtual, Jumat (25/9/2020) siang.

Bunga Citra Lestari [Suara.com/Sumarni]

Acara yang digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah ini pun menarik perhatian BCL untuk terlibat.

Namun, ia membantah langsung menerima tawaran ini karena Jantung ada kaitannya dengan mendiang suami, Ashraf Sinclair. "Nggak sih (kalau karena mengingat Ashraf terkena serangan Jantung), buat aku dan Bunga selama ada program yang bagus, kita mau menyukseskan. Di masa pandemi ini karena kita penyanyi ya dari sini membantunya," ujar Dodi mewakili BCL.

Dodi pun menceritakan awal mula tawaran ini datang. BCL disebut sangat senang bisa ikut membantu orang lain dengan suaranya. "Memang pas aku dikontak sama mbak Mela dan tim, 'ok this is the good campaign'. Apalagi lagi pandemi ini semua orang butuh dibantu. Di sini kita diuji untuk bisa bantu sekecil apapun," ujar Dodi.

Bunga Citra Lestari di jumpa pers konser It's Me BCL di Lamoda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2017). [suara.com/Nanda]

Hasil penjualan tiket konser sendiri nantinya akan didonasikan bagi para pengidap kelainan jantung yang membutuhkan. Namun, mengenai konsep konser, ia hanya bisa menjanjikan yang terbaik.

"Konsernya dari rumah, kita pengin all out dari segi konser. Ini nanti 100 persen tiketnya untuk di donasikan," katanya.

Konser virtual tersebut nantinya akan berlangsung selama satu jam pada 29 September 2020. BCL akan membawakan 9 buah lagu serta akan menampilkan Vidi Aldiano dan Duta Yayasan Jantung Indonesia Mikha Tambayong.

Load More