Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Salmafina Sunan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Unggahan Salmafina Sunan baru-baru ini menyita perhatian publik. Ini terjadi saat putri Sunan Kalijaga itu mengutarakan keinginannya untuk dikremasi ketika sudah meninggal.

Diketahui dari postingan sebelumnya kalau Salmafina Sunan baru saja kehilangan kucing kesayangannya, Cigarette, yang mati lantaran sakit. Kemudian, Salmafina memperlihatkan abu kremasi kucingnya di dalam sebuah wadah. Gadis 21 tahun itu berniat untuk menyimpan abu tersebut, sementara sisanya akan ditabur ke laut.

Kucing Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Rupanya keputusan Salmafina menuai pro dan kontra dari netizen. Salmafina Sunan pun membeberkan beberapa pesan netizen yang mencecarnya perihal agama di DM Instagram.

Salah seorang netizen menyebut bahwa kucing yang dipelihara Salmafina beragama Islam. Salmafina Sunan pun membalas komentar netizen tersebut, singkat tapi menohok. "Yaela agama kucing aja diurusin,” tulisnya.

Tak hanya itu, netizen yang lain bahkan mendoakan Salmafina agar diberikan hidayah. Netizen itu tak lupa memperingatkan bahwa jasad kucing seharusnya dikubur dan bukanlah dibakar.

Kucing Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Salmafina pun memberikan tanggapan pedasnya mengenai komentar tersebut. Dia bilang di Bali nggak bisa asal-asalan ngubur. Saat ini Salmafina memang tengah menetap di Bali bersama kekasih bulenya, Tony Carnevale.

"Permisi, kalo nggak ada lahan ngubur mau dikemanain sis? Lo kira Bali punya gue bisa kubur asal-asalan," tulis mantan Taqy Malik itu.

Salmafina Sunan lantas mengungkapkan keinginannya untuk melakukan kremasi atau dimakamkan satu liang bersama suaminya saat sudah meninggal nanti. Salma bilang dia tidak ingin jasadnya "makan tanah". Ia juga menyindir netizen yang repot mengurusi kucingnya.

Load More