Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Alfie Alfandy bersama Abidzar Al Ghifari (Instagram/@alfiealfandy)

Matamata.com - Aktor Alfie Alfandy, sosok yang bilang mirip mendiang Ustaz Jefri Al Buchori membeberkan pengalaman spiritualnya. Aktor 30 tahun ini menyebut pernah didatangi malaikat pencabut nyawa, Izrail.

Saat ia menjadi bintang tamu di channel YouTube Gilang Dirga lah semua terungkap. Alfie Alfandy terkejut saat presenter 31 tahun itu bertanya mengalami pengalaman tersebut. "Gue dengar katanya lo ketemu sama Malaikat Izrail?"  tanya Gilang Dirga pada video yang diunggah pada Minggu (27/9/2020).

Alfie Alfandy bersama putra almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al Ghifari. [Instagram]

Alfie Alfandy awalnya terkejut, ia pun lantas menceritakan pengalaman yang terjadi pada 2012. Di mana ia merasa dihadapkan pada maut yang akan menjemput.

"Allah. Tiga kali gue hampir lewat (meninggal). Awalnya jackpot gue, lebih dari 27 kali sampai kepala gue ada di dalam, maaf ya, kloset," kata pemeran Uje di film Hijrah Cinta ini.

Alfie Alfandy tak bisa mengangkat kepalanya. Satu hal yang bisa dilakukan hanya menggerakan telunjuk.  "Dari ujung jempol (kaki) sampai lutut sudah nggak berasa," kata bintang sinetron Para Pencari Tuhan ini. "Ada abang angkat gue bilang 'Fi, jujur dibantu'. Gue nggak ngomong. Sampai akhirnya digotong ke kamar," tuturnya.

Gilang Dirga (MataMata.com/Evi Ariska)

Di kamar itulah Alfie Alfandy blak-blakan bertemu dengan sosok yang dianggapnya sebagai Malaikat Izrail. "Allah ya Karim, sayapnya sampai asbes atap rumah. (Warnanya) hitam,"  ucap pesinetron Insya Allah Surga ini.

"Bentuknya kayak gimana?" tanya Gilang Dirga penasaran. "Bayangan. Ya yang gue lihat itu bayangan," kata Alfie Alfandy. 

Gilang Dirga coba meyakinkan, apa yang membuat Alfie Alfandy yakin sosok itu adalah malaikat pencabut nyawa. "Terus dalam kepala lo, itu adalah Malaikat Izrail?" tanya Gilang Dirga.

Load More