Linda Rahmadanti | MataMata.com
Vanessa Angel (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Vanessa Angel kembali menjalani sidang terkait kasus narkoba yang menjeratnya pada, Senin (28/9).  Sidang kali ini, mendengarkan keterangan saksi ahli dari pihak jaksa penuntut umum (JPU).

Namun sebelumnya jaksa penuntut umum membacakan BAP dari Abdul Malik, bekas pengacara Vanessa pada sidang di Surabaya dan dokter rumah sakit yang telah memberikan resep kepada Vanessa Angel.

Aktris Vanessa Angel mendengarkan pernyataan saksi ahli saat menjalani sidang kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (28/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Awalnya Abdul Malik diminta untuk hadir jadi saksi dipersidangan. Namun dia menolaknya karena adanya pandemi COVID-19. Pihak JPU meminta izin secara virtual sayang permintaan tersebut ditolak hakim.

Namun hakim mengizinkan pihak JPU membacakan hasil BAP dari Abadul Malik di persidangan. Vanessa Angel pun tidak keberatan dengan hal tersebut. "Tidak apa-apa yang mulia. Dibacakan," ucap Vanessa Angel.

Dalam keterangan Abdul Malik yang dibacakan oleh JPU, dia membenarkan memberikan obat xanax kepada istri Bibi Ardiansyah tersebut. Tapi, dia memberikannya sesuai dengan resep dokter.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Bahwa ya saya pernah berobat di Rumah Sakit Siloam Hospital Jalan Raya Gubeng nomor 70 Surabaya bulan April 2014 karena saya sakit jantung dan pernah dioperasi dan dipasang ring dan saya ingat saya diberi obat penenang xanax," kata JPU, membacakan BAP dari Abdul Malik.

Abdul Malik menggunakan obat tersebut jelang sidang kasus prostitusi dengan terdakwa Vanessa Angel saat itu. Dia minum obat itu karena menunggu sidang terlalu lama dan di depan Vanessa Angel.

"Bahwa saya pernah berobat di Rumah Sakit Siloam Hospital dan pada waktu persidangan karena menunggu terlalu lama saya waktu itu minum obat dokter dan saudari Vanessa bertanya obat apa itu dan saya jawab obat jantung dan obat xanax dan saudara Vanessa Adzania minta obat yang xanax dan saya tidak memberi," jelas JPU.

Load More