Linda Rahmadanti | MataMata.com
Dory Harsa dan Didi Kempot. (Instagram/@doryharsa)

Matamata.com - Usai menikah dengan Nella Kharisma, isu Dory Harsa pindah agama semakin mencuat. Mengenai hal ini, istri Didi Kempot, Yan Vellia mengaku terkejut saat pernikahan Dory Harsa digelar dengan acara pemberkatan. Padahal selama ini dia mengenal mantan penggendang itu sebagai sosok muslim yang baik.

"Ya, seorang muslim yang baik selalu menjalankan agama kami. Kaget aja setelah menikah dia undangannya pemberkatan," kata Yan Vellia di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2020).

Potret pernikahan Nella Kharisma dan Dory Harsa [YouTube/SHOPEE Indonesia]

Kendati begitu, Yan Vellia tak ingin ikut campur atau mengurusi keyakinan seseorang. Menurutnya, setiap orang mempunyai hak masing-masing dalam menentukan keyakinan. "Tapi pilihan agama itu masing-masing pribadi jadi ya itu saya tidak pernah mengomentari apapun tentang perpindahan agama Dory, itu hak masing-masing," ungkapnya.

Baca Juga:
Honeymoon Tipis-Tipis, 5 Momen Liburan Nella Kharisma dan Dory Harsa

Baginya yang terpenting Dory Harsa dan Nella Kharisma dipenuhi kebahagian dalam rumah tangga mereka. "Saya tidak pernah mengurusi urusan orang. Yang penting lihat mereka bahagia aja," sambungnya.

Kabar pindah agama Dory Harsa dari Islam menjadi Kristen berawal saat undangan pernikahan mereka viral. Tertera acara pemberkatan yang dilangsungkan di gereja kawasan Kediri, Jawa Timur pada 15 Agustus 2020.

Momen liburan Nella Kharisma dan Dory Harsa. (Instagram/@mojosemidinosauruspark)

Dalam acara salah satu e-commerce, Nella Kharisma membenarkan pernikahan yang terjadi. Namun pelantun "Juragan Empang" itu tak spesifik menjelaskan apakah keduanya menjalani proses pemberkatan atau tidak. Apalagi, dalam video pernikahan pasangan ini, suasana sakral itu tak diperlihatkan. Hanya yang ditunjukkan saat pasangan dangdut ini menggelar resepsi.

Baca Juga:
Tak Diundang ke Pernikahan Dory Harsa, Istri Didi Kempot Bilang Gini

Resepsi itu digelar mewah dan hanya dihadiri oleh keluarga serta kerabat dekat saja. Keduanya memilih mengusung konsep pernikahan Internasional dengan Nella Kharisma mengenakan gaun panjang sedangkan Dory Harsa pakai setelan jas. (Evi Ariska)

Load More