Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ovie Artha vokalis band Simply Fresh yang kerap tampil di program Ceriwis. [Instagram/@Holywings]

Matamata.com - Dunia hiburan Tanah Air tengah diselimuti kabar duka. Pada Senin (28/9/2020), penyanyi Ovie Artha meninggal dunia karena sakit.  Ovie Artha merupakan penyanyi dan vokalis dari band Simply Fresh. Karena pernah tampil di program acara Ceriwis Trans TV, beberapa tahun silam, wajah dan suara Ovie familiar bagi masyarakat Indonesia. 

Saat itu, Ceriwis menjadi salah satu program yang digemari karena memiliki host terkenal seperti Indy Barends, Indra Bekti dan almarhum Olga Syahputra. Meski sebagai homeband, namun Ovie Artha bersama band-nya kerap membuat kelucuan dan sering dijahili oleh para tiga host terkenal itu.

Papham saat menjenguk Ovie Artha di rumah sakit. [Instagram]

Informasi meninggalnya Ovie Artha diterima MataMata.com dari Instagram komedian Papham. Komedian bertubuh subur itu mengunggah foto bareng Ovie dan menyampaikan rasa duka yang mendalam di Instagramnya.  "Rest in love my darling, kesayangan aku. Setahun bergumul ngelawan sakit, nggak nyerah-nyerah buat tetap kuat, buat selalu menghibur, nggak pernah lelah buat jadi teman baik. Mami yang kuat," tulis Papham.

Baca Juga:
Diduga Bunuh Diri, Aktris Jepang Yuko Takeuchi Meninggal Dunia

Papham mengaku sempat menjenguk Ovie Artha di rumah sakit sebelum meninggal dunia. Padahal kata Papham, kondisi Ovie sudah mulai membaik. "Lima hari yang lalu ngimpi dia manggil-manggil. Sambil tanya kamu nggak kangen aku. Sampai akhirnya pas gue dapat status negatif covid beraniin jenguk. Sudah bahagia karena sudah progress sakitnya, sambil planning akan balik ke tempat liburan favorit kita. Dua hari habis jenguk dapat kabar mami pergi. Walau pun kondisi sudah makin baik, tapi Tuhan punya rencana lain," sambung Papham.

Papham pun mengenang Ovie Artha sebagai sosok yang baik dan sayang kepada semua orang. Ia pun meminta dibukakan pintu maaf untuk Ovie dan memohon doa agar mendiang diterima Tuhan Yang Maha Kuasa. "Beautiful soul, beatiful heart.. Sampai jumpa di kehidupan berikutna. Seperti lagu yang sering gue nyanyiin kalau diminta nyanyi bareng mami, im officially missing u.. Already. Buat teman-teman yang kenal, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya buat mami, Ovie Artha, vokalis Simply Fresh band, Ceriwis. Dan mohon doa buat keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran yang lebih," tutur Papham.

Ovie Artha bersama band Simply Fresh. [Instagram]

Unggahan Papham pun mengejutkan banyak orang. Ovie Artha terlanjur dikenal masyararakat dan memberikan kenangan yang mendalam meski jarang tampil di TV lagi. Sejumlah rekan artis seperti Indra Bekti dan netizen lainnya pun mengucapkan duka mendalam untuk Ovie Artha. Tak sedikit yang menanyakan penyakit apa diderita Ovie Artha. Selamat jalan Ovie Artha. [Ferry Noviandi]

Baca Juga:
Turut Berduka, Ibu Aktor Korea Go Kyung Pyo Meninggal Dunia

Load More