Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ovie Artha (Instagram/@ovartha)

Matamata.com - Penyebab meninggalnya penyanyi Ovie Artha diungkap oleh komedian Papham. Dia bilang, sahabatnya itu sudah setahun lalu sakit-sakitan karena memiliki riwayat penyakit jantung.  "Aku sih taunya jantung ya. Jantungnya sudah agak lemah itu juga sudah setahunan kurang lebih," kata Papham saat dihubungi MataMata.com, Selasa (29/9/2020).

Diungkap Papham, Ovie Artha menjalani perawatan jalan sejak kondisi jantungnya memburuk. "Karena memang rawat jalan. Bolak-balik masuk rumah sakit soalnya," ujar dia.

Papham saat menjenguk Ovie Artha di rumah sakit. [Instagram]

Kembali dibeberkan olehnya, Ovie Artha meninggal dunia pada pukul 12.00 WIB di kediamannya, Senin (28/9/2020) kemarin. Jenazahnya kini sudah dimakamkan di kawasan Tangerang.

Baca Juga:
Ovie Artha, Penyanyi di Program Ceriwis Meninggal Dunia

"Iya (ke rumah Ovie) kemarin. Jam 12 siang di rumah meninggalnya. Dimakaminnya tempat mamanya juga di kawasan Citra Raya Tangerang," katanya.

Ovie Artha merupakan penyanyi dan vokalis dari band Simply Fresh. Wajah dan suara Ovie familiar bagi masyarakat Indonesia karena bandnya jadi pengisi tetap acara Ceriwis Trans TV.

Ovie Artha bersama band Simply Fresh. [Instagram]

Saat itu, Ceriwis menjadi salah satu program yang digemari karena memiliki host terkenal seperti Indy Barends, Indra Bekti dan almarhum Olga Syahputra. Ovie Artha bersama bandnya kerap membuat kelucuan dan sering dijahili oleh para tiga host terkenal itu. Nggak heran aksinya selalu terkenang di benak penggemar meski di situ hanya sebagai homeband. Selamat jalan Ovie Artha. [Evi Ariska]

Baca Juga:
Elvy Sukaesih Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Faktanya

Load More