Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Dokter Tirta. (Instagram/@dr.tirta)

Matamata.com - Tirta Mandira Hudhi atau dr Tirta akhirnya bicara soal kabar mencalonkan diri sebagai Presiden pada Pilpres 2024. Pun ia mengungkapkan alasanya. Ternyata bukan beneran, melainkan untuk tujuan lain antara lain dia ingin mendapatkan kebebasan berbicara seperti politikus.

Pemilik nama asli Tirta Mandira Hudhi ini mengatakan, banyak orang memanfaatkan pandemi COVID-19 sebagai keuntungan pribadi. Contohnya seperti para politikus yang mendukung berlangsungnya Pilkada di tengah pandemi.

Dokter Tirta [YouTube/Deddy Corbuzier]

"Kalau semua orang menjadikan COVID-19 sebagai ladang kampanye dan pansos mereka di “politik” nggak akan selesai Pak. Kalau pejabat boleh pansos kenapa aku nggak, logikanya kayak gitu aja sih," kata Dokter Tirta di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (29/9/2020).

Atas dasar itu pula dia mengungumumkan rencananya mencalonkan diri dalam Pilpres 2024. Padahal, ia tahu betul dirinya tak memenuhi syarat mengikuti Pilpres 2024. "Akhirnya gue membuat narasi capres, yang gue tahu padahal di 2024 gue nggak bisa jadi capres, 40 tahun minimal syarat," ungkapnya.

Satu-satunya tujuan yang ingin dicapai Dokter Tirta mencalonkan diri di Pilpres 2024 adalah kebebasan berbicara seperti para politikus.

Dokter Tirta. (YouTube)

"Tapi kenapa gue pengin jadi capres, karena ada statment ‘lo dokter ngapain sih koar-koar soal UMKM’, terus Jerinx ‘ngapain musisi koar-koar soal Covid-19). Kenapa kita nggak boleh sih freedom of speech," ujarnya. "Tapi kita lihat politisi bisa ngomong seenaknya. Ya sudah gue jadi politisi aje," sambungnya lagi.

Penasaran, Deddy Corbuzier kembali mamastikan apakah benar tujuan Dokter Tirta mancalonkan diri pada Pilpres 2024 demi kebebasan berbicara semata atau tidak. "Supaya bisa ngomong?" tanya Deddy Courbuzier.

"Bisa. Bener bisa ngomong nggak ada yang goreng. Ada sih yang goreng tapi gue udah kebal, sudah bodo amat, ikhlas," tutur Dokter Tirta.

Load More