Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Oscar Lawalata. (Instagram/@oscarlawalata)

Matamata.com - Desainer kondang Oscar Lawalata blak-blakan bahwa dirinya seorang transgender belum lama ini. Anak Reggy Lawalata ini memakai nama Asha Smara Darra usai memutuskan menjadi perempuan. 

Dalam wawancara di kanal YouTube Orami Entertainment yang diunggah baru-baru ini, Oscar menyebut dirinya memiliki keunikan sendiri dari Tuhan, termasuk soal orientasi seksual. Dia mengaku bisa suka laki-laki atau sebaliknya.

Oscar Lawalata [Instagram]

"Pikiran saya, saya suka balik. Misalnya mbak seneng laki-laki. Sekarang mbak saya suruh suka sama perempuan, pasti kan nggak bisa," kata Oscar.

Sementara Oscar mengakui  bisa melakukan hal itu. "Tapi saya bisa lho suka sama laki-laki, tapi saya juga bisa membayangkan saya suka sama perempuan, saya tahu itu," ujarnya.

Karenanya bila pada akhirnya kelak menikah dan tinggal bersama perempuan, Oscar tak menutup kemungkinan itu.  "Misalnya gini, Oscar bisa nggak akhirnya hidup kawin sama perempuan, bisa," ujar kakak Mario Lawalata ini.

Oscar Lawalata (YouTube/The Lawalatas)

Oscar kembali menyinggung keunikan yang diberikan Tuhan kepadanya. Sebab, dia bisa memainkan peran sebagai perempuan atau laki-laki lewat keunikan tersebut. 

"Saya tinggal nyetel aja. Karena saya sudah mendalami rasa itu, rasa laki-laki, rasa perempuan. Tapi saya punya pilihan, mau yang mana," katanya.

Fyi, Oscar Lawalata mulai blak-blakan sebagai transgender pada Agustus lalu. Dia mengaku merasakan jati dirinya adalah perempuan sejak masih kecil.

Load More