Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Flora JKT48 (Instagram/@jkt48.flora)

Matamata.com - Dikonfirmasi jika salah satu member JKT48, Flora Shafiqa atau Flora JKT48 positif virus corona atau COVID-19. Pada Senin (28/9/2020), hal itu diumumkan langsung oleh pihak manajemen melalui website resmi JKT48.  "Pada hari Kamis, 24 September yang lalu, Flora Shafiqa (team T) didapati terpapar oleh virus COVID-19," ungkap manajemen.

Flora JKT48 awalnya mengalami demam dan tidak dapat mencium bau. Dia lalu memutuskan melakukan tes swab karena mengalami gejala tersebut.  "Awalnya Flora mengalami gejala pusing, demam, dan tidak bisa mencium bau dan rasa pada hari Sabtu, 19 September. Setelahnya yang bersangkutan dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan tes dan didapati bahwa ia terpapar virus tersebut," sambungnya.

Flora JKT48 [Instagram/@jkt48.flora]

Manajemen juga mengatakan bahwa Flora sempat melakukan kontak fisik dengan para member dan staf JKT. Tapi semuanya dinyatakan negatif setelah melakukan pemeriksaan.   "Flora terakhir kali melakukan kontak dengan member dan staf pada hari Jumat, 11 September dan setelah itu tidak melakukan kegiatan JKT48," tuturnya.

Baca Juga:
5 Potret Yuriva, Eks Personil JKT48 yang Jadi Peserta MasterChef Season 7

Meskipun begitu, kondisi Flora JKT48 sudah pulih. Hanya saja, dia masih tetap menjalani perawatan intensif di rumah sakit. "Suhu tubuh serta indra pembau dan pencium telah kembali normal. Tetapi yang bersangkutan masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit," imbuhnya.

Pihak manajemen juga mengumumkan bahwa untuk sementara waktu akan membatalkan semua aktivitas semua Flora JKT48.  "Video Call dengan Flora yang dijadwalkan pada tanggal 28 September 2020 akan dibatalkan dan semua pemilik tiket akan mendapatkan refund dalam bentuk JKT48 Point," tuturnya.

Flora JKT48 (Instagram/@jkt48.flora)

"Setelah ini pun, kami berkomitmen untuk terus menjaga kesehatan dan keselamatan para member dan staf. Mohon doa dan dukungannya untuk Flora agar kembali pulih dan bisa kembali berkegiatan," pungkasnya. [Sumarni]

Baca Juga:
Ucapkan Ulang Tahun ke Zara eks JKT48, Unggahan Angga Yunanda Bikin Riuh

Load More