Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Joy Tobing (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Usai dinyatakan positif virus corona atau COVID-19, penyanyi Joy Tobing tidak kuasa menahan tangis.  Diunggah pada Rabu (30/9/2020), hal itu diungkapkan olehnya sendiri di akun YouTube Cumicumi.  "Sudah mikirnya 'Aduh Tuhan apakah aku bisa melihat matahari besok?' sampai nangis," cerita Joy Tobing.

Pasalnya, dia merasa selalu menjaga kesehatannya sesuai protokol yang ada. Bisa terinfeksi virus tersebut, pentolan Indonesian Idol ini mengaku tidak menyangka. 

Penyanyi Joy Tobing ketika menjawab pertanyaan awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Tuhan kemarin kan pekerjaan aku banyak pelayanan. Berkat yang aku dapat tidak seberapa. Tapi kenapa aku harus kena. Kakak kan selalu pakai masker," sambungnya lagi.

Hanya saja selama pandemi COVID-19, dia tidak memungkiri memang bertemu banyak orang. Apalagi jadwal Joy Tobing memang terpantau cukup padat di bulan Agustus 2020.  Dia juga beberapa kali ke luar kota termasuk menghadiri acara di salah satu stasiun televisi swasta.

"Cuma pas dipikir-pikir oh mungkin disela-sela ketemu teman, bercanda, ketawa-tawa. Kakak melayani fans yang foto. Dari diri kita menjaga, kita nggak tahu kondisi orang lain," tutur Joy Tobing.

Joy Tobing (MataMata.com/Alfian Winanto)

Perempuan 40 tahun ini terus menerus berdoa kepada Tuhan selama menjalani isolasi mandiri. Dia meminta supaya tidak menularkan virus itu ke keluarganya. "Di situ kakak nangis, berdoa. 'Tuhan tolong saya. Nggak apa-apa saya kena tapi jangan keluarga saya'," Ucap Joy Tobing.

Seperti diketahui, Joy Tobing mengaku merasakan demam, batuk dan flu sejak Agustus 2020. Kala itu, aktivitas dia memang cukup padat. Joy Tobing sempat mengira bahwa gejala yang dialami itu cuma bagian penyakit radang tenggorokan biasa. 

Sampai akhirnya, gejala yang dirasakan semakin parah pada awal September. Joy Tobing pun memutuskan tes swab. Barulah di sini, dia tahu kalau positif COVID-19 dan langsung menjalani isolasi mandiri di rumah.

Load More