Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Padi Reborn (MataMata.com/Revi Cofans Rantung]

Matamata.com - Judul jingle resmi perlawanan terhadap Covid-19 ciptaan Padi Reborn berubah menjadi Ingat Pesan Ibu dari Perubahan Perilaku.vMenurut gitaris Padi Reborn, judul tersebut dirasa Satgas Covid-19 lebih sesuai dengan pesan yang ada di dalam lirik.

"Supaya jangan sampe salah persepsi, salah pemahaman. Jadi kita anglenya dari orangtua, kayak dari ibu, ibu itu kan orang yang paling kita sayangi dan hormati, dan dari ibu lah kita diingetin terus," kata Piyu kepada Matamata.com, Kamis (1/10/2020). "Ibu juga yang doain kita, jadi jangan sampai orang yang kita sayangi dan hormati itu kita lupakan," ujar dia lagi.

Padi Reborn [dokumentasi pribadi]

Lagu yang dibuat beberapa waktu lalu itu pun sebelumnya memiliki lirik yang lebih panjang. Namun, atas permintaan Satgas Covid-19, lagu itu diubah menjadi lagu pendek. "Jadi lagu pendek untuk pengingat buat semua masyarakat Indonesia semua untuk menjaga protokol kesehatan," ujar Piyu.

Baca Juga:
Malah Kayak Pelaminan, 3 Momen Salting Yoyo Padi Ketemu Rossa

Kemudian, liriknya yang sebelumnya panjang diubah menjadi pendek hanya dengan gerakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak dari kerumunan. "Itu yang harus dimasukkin, ya sudah kita masukkin aja kata-kata itu, tinggal kita sesuaikan," ujar Piyu.

Piyu berharap, pesan di lagu itu bisa sampai ke masyarakat luas. Apalagi, dia tahu masih ada sebagian masyarakat yang belum patuhi protokol kesehatan.

Padi Reborn [dokumentasi pribadi]

"Kemarin saya lihat di sosmed tuh ada yang di pinggir jalan lagi makan lesehan, aku jadi ‘aduh gimana sih’ yaa ngenes aja kita udah berusaha maksimal, saya aja sampai harus jauh dari orangtua," kata Piyu.

Baca Juga:
Menanti Keajaiban, Film Kolaborasi Padi Reborn dan Angga Dwimas Sasongko

Load More