Linda Rahmadanti | MataMata.com
Joy Tobing (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Joy Tobing kini dipastikan sudah sembuh dari virus corona atau Covid-19. Hal tersebut diungkapkan olehnya saat dihubungi melalui sambungan telepon pada, Kamis (1/10). 

"Kondisi kakak sekarang Puji Tuhan sudah sehat dan hasil PCR Swab test tanggal 25 September 2020 dikeluarkan dari Rumah Sakit Mayapada hasilnya sudah negatif. Puji Tuhan kakak sudah sembuh," terang Joy Tobing.

Dia mengatakan bahwa selama terinfeksi virus corona menjalani isolasi mandiri di rumah. Joy Tobing cuma mengandalkan konsumsi obat-obatan dari dokter serta obat herbal.

"Sewaktu terpapar COVID-19, kakak dirawat isolasi mandiri di rumah. Karena adik kakak nomor dua seorang dokter. Dia memberikan obat-obat yang harus kakak minum untuk bisa sembuh," jelas Joy Tobing.

Penyanyi Joy Tobing ketika menjawab pertanyaan awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Selain obat dokter kakak juga minum obat herbal untuk mempercepat proses pemulihannya juga.," sambungnya lagi.

Joy Tobing menjelaskan detail obat-obatan yang dikonsumsinya untuk mempercepat proses penyembuhan. Tak hanya itu, ia juga membeberkan makanan pendukung untuk memerangi virus corona. 

"Selain obat dokter, herbal chinese yang kakak minum. Kakak juga minum vitamin D3, E, C, makan makanan yang banyak mengandung protein, minum susu, minum air hangat dikasih lemon dan madu," terang Joy Tobing.

"Makan buah yang banyak, makan putih telur rebus sehari dua sampai tiga butir, minum kuah sop daging iga atau ayam kampung," imbuhnya lagi.

Load More