Linda Rahmadanti | MataMata.com
Joy Tobing (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Joy Tobing tak tahu dimana dirinya tertular virus corona atau Covid-19. Ia mengatakan jika selama bulan Agustus 2020 pernah pergi ke luar kota. 

"Selama bulan Agustus kegiatan bernyanyiku padat sekali. Beberapa acara live streaming, ada juga pelayanan, ada show ke medan di tanggal 14 sampai 15 Agustus, show ke kabupaten Tarutung (Taput-Sumut) tanggal 4 sampai 6 September," terang Joy Tobing saat dihubungi Kamis (1/10/2020).

Penyanyi Joy Tobing saat ditemui awak mediabdi Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Jadi tidak tahu tertular dimana, kapan, dan oleh siapa. Setiap tamu yang datang pastinya wajib memakai masker dan cek suhu badan. Tapi itu tadi, virus ini seperti alien yang kita tidak pernah tahu kapan dimana dan oleh siapa ditularkan. Kan kita juga tidak pernah tahu apakah setiap orang yang datang menonton apakah kondisi mereka semuanya sehat atau tidak," ucapnya.

Joy Tobing pun meminta kepada semua orang untuk tidak menganggap virus tersebut main-main. Dia juga mengimbau agar masyarakat terus menjaga pola hidup sehat.

"Pesan penting adalah, virus COVID-19 ini jangan dianggap sepele dan jangan juga terlali ditakuti. Wajib memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, dan meminum vitamin atau supplemen yang berguna untuk tubuh," tutur Joy Tobing.

Joy Tobing (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Selain kita menjaga kesehatan dengan mengatur pola hidup kita dengan baik. Yang paling penting adalah berserah kepada Tuhan. Andalkan kekuatan pertolongan Tuhan untuk menyembuhkan kita melalui setiap doa yang dinaikkan," imbuhnya lagi.

Seperti diketahui, Joy Tobing mengaku merasakan demam, batuk dan flu sejak Agustus 2020. Kala itu, aktivitas dia memang cukup padat. Joy Tobing sempat mengira bahwa gejala yang dialami itu cuma bagian penyakit radang tenggorokan biasa.

Sampai akhirnya awal September, gejala yang dirasakan semakin parah. Joy Tobing pun memutuskan tes swab. Barulah di sini, dia tahu kalau positif COVID-19 dan langsung menjalani isolasi mandiri di rumah. Selain Joy Tobing, adik iparnya juga positif terinfeksi.

Load More