Sisca Soewitomo (Instagram @sisca.soewitomo)

Matamata.com - Sisca Soewitomo jadi bintang tamu selanjutnya yang diundang Deddy Corbuzier di podcastnya. Namun mantan pesulap itu menyebut chef legendaris ini tak bisa jadi juri masak dengan lantang.  Kejadian itu bermula saat Deddy Corbuzier bertanya mengenai makanan yang paling enak bagi Sisca Soewitomo.

Perempuan 71 tahun itu tak memberikan jenis makanan spesifik saat menjawab pertanyaan kekasih Sabrina Chairunnisa itu.  "Saya apa aja yang ketemu, ketemu masakan Padang, itu yang enak. Ketemu masakan gudeg, itu enak," kata Sisca Soewitomo.

Deddy Corbuzier (Youtube.com/Ivan Gunawan)

Sisca Soewitomo mengatakan semua makanan adalah nikmat. Menghakimi makanan seseorang dengan ucapan tidak enak adalah hal yang tidak ingin dilakukannya.  "Kabeh (semua) pasti enak mas, tapi untuk bilang masakan nggak enak itu sulit. Mungkin bukan dibilang tidak enak, it's not my taste," paparnya.

Penolakan Sisca Soewitomo yang enggan bilang makanan tidak enak itulah yang membuat Deddy Corbuzier menyebutnya tak bisa menjadi juri masak. "Orang-orang seperti tante (Sisca Soewitomo) nggak bisa jadi juri masak," kata Deddy Corbuzier.

alih-alih kesal, Sisca Soewitomo justru memberikan jawaban menohok sambil tersenyum saat menanggapi komentar Deddy Corbuzier.  "Sebaiknya tidak, karena selalu menghargai punya orang," kata Sisca Soewitomo.

Sisca Soewitomo (Instagram @sisca.soewitomo)

Mendengar jawaban Sisca Soewitomo, Deddy Corbuzier langsung tertawa.  Sisca Soewitomo menuturkan, jika ia menjadi juri kemungkinan akan ada banyak pemenang.

Tapi hal ini tak mungkin terjadi. "Memang hadiahnya banyak? Nggak. Semua punya kreativitas sendiri, kemampuan, itu yang kita harus hargai. Iya nggak sih?" ujar Sisca balik bertanya.

Deddy Corbuzier pun tak bisa lagi membantah Sisca Soewitomo. Dia pun sepakat karena setiap orang punya selera berbeda untuk makanan yang disebut enak. 

Load More