Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rayi RAN [Matamata.com/Sumarni]

Matamata.com - Ada satu hal yang belum bisa diwujudkan oleh almarhumah ibu Rayi RAN, Rahayu Joesmintarti semasa hidup. Diungkap Rayi, Sang ibu ingin pergi ke umrah bersama dengan keluarga besarnya.

"Alhamdulillah saya nggak ada penyesalan. Tapi ada satu keinginan almarhumah yaitu umrah. Kalau misalnya cucu-cucunya sudah cukup besar, dia pengin umrah sekeluarga besar. Tapi Allah berkata lain," ujar Rayi RAN, usai pemakaman sang ibu di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2020).

Rayi RAN (MataMata.com)

Namun di masa yang akan datang kelak, Rayi RAN berharap keinginan ibunya itu bisa diwujudkan. Dia ingin mewujudkan dengan memberangkatkan seluruh keluarganya ke Tanah Suci Mekah. "Siapa tahu paling nggak kami keluarganya bisa melakukan itu untuk ke depannya, mengatasnamakan beliau saat umrah," kata Rayi RAN.

Baca Juga:
Rayi RAN Bisa Jadi Musisi Berkat Mendiang Ibu

Selain itu, almarhumah ibu juga kerap mengingatkan Rayi RAN untuk selalu hidup sederhana dan banyak bersyukur. "Jadi orang sederhana dan banyak bersyukur. Ada satu nasihatnya yang saya camkan, kalau bisa makan untuk tiga hari ke depan, berarti kamu orang kaya," tutur pemilik nama asli Rayi Putra Rahardjo ini.

Pesan ibunya itu selalu membuat Rayi RAN untuk bisa selalu bersyukur dengan apa yang sudah diraih. "Saya nggak pernah mengeluh atau kekurangan karena beliau mengajarkan kami untuk bersyukur. Saat kita bisa mikir mau makan apa ya, itu berarti kita nggak boleh ngeluh, kita lebih mampu dari kebanyakan orang," tutur lelaki 33 tahun ini.

Rayi RAN (MataMata.com)

Seperti diketahui, Rahayu Joesmintarti, ibu Rayi RAN, Rahayu meninggal dunia pada, Kamis (8/10/ 2020) pukul 22.45 WIB di RSCM. Diungkap Rayi, sang ibu meninggal karena penyaki liver sirosis yang sudah lama dideritanya. [Ismail]

Baca Juga:
Rayi RAN Beberkan Penyebab Ibunya Meninggal

Load More