Linda Rahmadanti | MataMata.com
Penyanyi Pinkan Mambo. [Instagram]

Matamata.com - Pinkan Mambo blak-blakan mengungkapkan sang ibunda, Deetje Syarif meninggal dunia bukan karena Covid-19. Mantan personel Ratu itu mengatakan bahwa sang ibu meninggal karena mengidap sakit paru-paru yang sudah diidap lama sehingga menjalar ke jantungnya.

"Mama itu sakit paru-paru sudah lama, sudah dari dia nikah dulu itu sakit paru-paru ditambah karena paru-paru sudah lama. Paru-parunya sudah lama dia kena. Serangan jantung karena paru-parunya itu menimbulkan kejantung," kata Pinkan Mambo saat ditemui di rumah duka di kawasan BSD, Tanggerang, Jumat (9/10/2020).

Pinkan Mambo menangis mengenang almarhumah ibunya, Deetje Syarif. [Herwanto/Suara.com]

Pinkan Mambo menegaskan, ibundanya meninggal bukan karena positif virus corona atau Covid-19. "Jadi jantungnya itu serangan mendadak itu kata suster. Bukan covid ya, dia negatif covid," tegas Pingkan Mambo.

Baca Juga:
Ibu Pinkan Mambo Meninggal Dunia: Selamat Jalan Mama Sayang

Lebih lanjut, Pinkan Mambo mengatakan bahwa sebelum ibunya menutup usia, sempat berkali-kali bolak-balik ke rumah sakit. "Sebelumnya memang sakitnya itu sudah berapa bulan kita keluar masuk rumah sakit," ucap Pingkan Mambo.

"Terakhir beliau meninggalkan dunia ini berbulan-bulan aktif di rumah aku. Jadi aku yang ngerawat mamah aku," tuturnya. Deetje Syarif meninggal dunia pada Senin (5/10/2020) sekitar pukul 17.45 WIB.

Pinkan Mambo jual makanan dan buka jasa laundry. (Instagram/@Pinkan_mambo)

Jenazah Deetje Syarif dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Parung, Jumat (9/10/2020) pagi tadi. Prosesi pemakaman berlangsung khidmat dengan diiringi lantunan Yasin dan tahlil yang dibacakan oleh puluhan pelayat serta keluarga dan kerabat yang hadir. (Herwanto)

Baca Juga:
Jika Diajakin Reuni Ratu, Ini Jawaban Pinkan Mambo

Load More