Linda Rahmadanti | MataMata.com
Tya Ariestya. (Instagram/@tya_ariestya)

Matamata.com - Dermawan, mungkin itulah salah satu kata yang menggambarkan sosok Tya Ariestya. Disaat kondisi sulit karena pandemi virus corona, ia masih ingat untuk bagi-bagi rejeki ke sesama.

Diketahui, Tya Ariestya memberikan 21 handphone ke anak yatim untuk digunakan sekolah online. Awalnya, Tya Ariestya beberes rumah dan mulai menyortir baju anak-anaknya yang sudah tidak terpakai.

Tya Ariestya (Instagram @tya_ariestya)

Baju-baju yang masih layak pakai tersbeut kemudian ia jual dengan harga yang terjangkau. Hasil penjualan tersebut digunakan oleh Tya Ariestya untuk membelikan handphone anak-anak yatim.

''Alhamdulillahhh masih dikasih kesempatan utk bs berbagi. Walau uangnya gak pure dari kantong kami semua,tp aku usaha sebisa mungkin! sambil beberes di rmh aja sortir baju aku &anak2 yg udah gak dipake + mainan2 jg, aku preloved dengan harga yg murah dgn niat siapa tau ada yg lbh memerlukan barang2 nya (Kenapa gak aku kasih?) nah sengaja di preloved dgn harga (boleh dibilang cukup terjangkau) emang niat jd uangnya mau aku beliin kebutuhan utk anak di panti yg memang beberapa tahun belakangan ini preloved yg biasa aku buat uangnya aku salurin ke kebutuhan mereka,'' ungkapnya.

Tya Ariestya kemudian menggunakan hasil penjualan tersebut untuk membeli 10 handphone. Namun jumlah tersebut belum bisa menutupi kebutuhan ponsel anak panti. Akhirnya, suami dan sepupunya tergerak untuk ikut memberikan bantuannya.

Tya Ariestya (Instagram @tya_ariestya)

''Jd sambil menyelam minum susu, bagi2 manfaat nya ke yg butuh barang dpt & sedikit kasih kebutuhan utk anak2 panti dpt. Alhamdulillah dari hasil preloved bs aku belikan 10hp utk mereka sekolah online, walau masih kurang banyak . Akhirnya ayah nawarin nambahin & tiba2 di dm sepupu buat nambahin kekurangannya ,'' paparnya.

Akhirnya, Tya Ariestay berhasil mengumpulkan total 21 handphone untuk diberikan kepada anak yatim. Dulunya, anak yatim di panti tersebut sampai hanya bisa belajar tiga hari sekali karena keterbatasan ponsel dan harus bergantian dengan yang lainnya.

Kini, berkat kedermawanan Tya Ariestya mereka bisa belajar dengan tenang setiap hari. Tya juga berterimakasih kepada semua orang yang sudah membeli baju preloved-nya.

Load More