Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Oki Setiana Dewi bersama suami dan anak (Instagram/@okisetianadewi)

Matamata.com - Artis Oki Setiana Dewi baru saja mengkhitankan anak ketiganya, Ibrahim Muhammad Abdulllah. Saat sang putra menginjak usia tiga tahun lah proses sunat ini dilakukan.  Kakak Ria Ricis ini berkisah bahwa dia dan sang suami memang tak melakukan khitan saat anak mereka masih kecil.

"Walaupun tahu bahwa Rasul mencontohkan anak sunat di waktu bayi, nyatanya saya dan suami menunda-nunda sunat itu," kata Oki Setiana Dewi mengawali cerita dikutip dari Instagram, Senin (12/11/2020)

Oki Setiana Dewi bersama suami dan anak (Instagram/@okisetianadewi)

Namun, Ibrahim mengeluh sakit dan bahkan sampai menangis beberapa waktu belakangan ini. "Kepala penisnya bengkak dan merah. Ternyata Ibrahim terkena fimosis," ujar pemain film Ketika Cinta Bertasbih ini.

Istri Ory Vitrio ini menjelaskan, fimosis merupakan kelainan pada penis yang belum disunat. Karena kulit kepala penis yang melekat erat pada kepala penis. "Mulai deh drama dimulai saat dibawa ke rumah sakit," kata Oki Setiana Dewi.

Sesuai prediksi, anak tersebut meronta ketakutan. Namun tindakan khitan harus dilakukan demi kesehatan dan kenyamanan Ibrahim. "Ibrahim ketakutan luar biasa, nangis dan berontak. Akhirnya diputuskan untuk sunat," tutur perempuan yang kini menjadi pendakwah.

Oki Setiana Dewi (Instagram/@okisetianadewi)

Proses khitan berlangsung lancar membuat Oki Setiana Dewi bersyukur. Sang dokter melakukannya dengan teknik yang disebut perempuan berhijab itu tak membuat anaknya ketakutan lagi. "Pakai teknologi bipolar tech. Yeay, abang sudah sunat deh," tandas Oki Setiana Dewi.

Mendengar kisah anak Oki Setiana Dewi sunat, netizen membanjiri kolom komentar dengan doa. Mereka pun turut berterima kasih karena informasi yang dibagikan sang ustazah.

"Alhamdulillah abang Ibrahim udah sunat. Mudah-mudahan lekas sembuh ya bang," kata akun @izalpadang.

Load More