Nikita Willy (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Matamata.com - Tanpa Nikita Willy, Indra Priawan telah menggelar pengajian di kediamannya pada Senin (12/10/2020). Hal ini karena pengajian calon pengantin perempuan digelar terpisah, juga akan ada acara adat Malam Bainai.

"Pengajian yang digelar di rumah Indra adalah pengajian jelang menikah Indra dan Nikita yang digelar untuk kelancaran pernikahan. Kalau Nikita dan kami yang perempuan, (gelar pengajian) besok Rabu di sini (rumah)," ungkap tante Nikita Willy, Rina Diatri dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, Selasa (13/10/2020).

Nikita Willy dan Indra Priawan [Instagram]

Selanjutnya tanpa pengantin laki-laki, pengajian khusus pengantin perempuan akan digelar pagi hari di kediaman pengantin perempuan besok. Kemudian acara adat kan digelar malamnya. 

"Hari Rabu akan ada pengajian di rumah Nikita Willy itu jam 9. Kemudian malamnya ada acara Malam Bainai, jadi pengajian untuk pengantin perempuan di rumahnya sendiri untuk memakaikan pacar kutek. Malam Bainai ini sudah jarang memang ya karena kan adat. Tapi kami pengin sekali melangsungkan adat Minang," katanya lagi.

Nantinya Nikita Willy akan dimandikan dan dibawa menuju pelaminan kecil diapit kedua orangtuanya dalam Malam Bainai ini. Kemudian, kain di mana Niki memijak akan digulung sebagai tanda tak boleh menengok masa lalu karena akan berumah tangga.

Prewedding Nikita Willy dan Indra Priawan (Instagram @nikilovers_sby94)

Kental dengan adat Minang, sang bibi menyebut pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan merupakan leburan adat keduanya. Sebab, Indra merupakan keturunan Lampung. "Sepertinya kalau pernikahan dua budaya ya, karena Indra Lampung ya," ujarnya.

Pada pekan ini kemungkinan pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan kemungkinan akan digelar. Hal itu dilakukan karena PSBB Jakarta sudah kembali dilonggarkan.  "Kami masih rembukan juga (tanggal pernikahan) kemugkinan di minggu ini. Karena kita baru tahu peraturan pemerintah kemarin sudah dilonggarkan kan," ujarnya. "Karena sudah tidak terlalu ketat PSBB ini makanya langsung digelar," lanjutnya.

Kendati demikian, pihak keluarga tetap membatasi jumlah tamu yang hadir. Untuk pengajian dan Malam Bainai besok pun hanya dihadiri saudara dekat. "Karena masih pandemi seperti ini untuk tamu-tamu cukup selektif jadi hanya saudara dekat," bebernya.

Load More