Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Wulan Guritno (Instagram/@wulanguritno)

Matamata.com - Wulan Guritno merasa jadi lebih disiplin dari biasanya sejak bersepeda. Disiplin soal waktu adalah dampak yang paling dirasakan oleh artis cantik ini. Perempuan kelahiran 14 April 1981 ini menceritakan pengalamannya yang suka kembali tidur bahkan melewatkan salat subuh.

"Biasanya aku kalau habis salat subuh itu akan tidur lagi. Kadang-kadang sejujurnya suka kelewat,"  kata Wulan Guritno saat konferensi pers vitual Bike For Hope, Selasa (20/10/2020).

Wulan Guritno bersama komunitas Bike For Hope. [dokumentasi pribadi]

Kini, dia selalu bangun subuh tepat waktu tanpa dibangunkan oleh orang rumah sejak ruting bersepeda. "Tapi dengan aku latihan bersepeda ini otomatis tanpa dibangunin mbak, suami, anak, atau siapapun, aku sudah bangun jam 4.30 WIB teng, bangun," ungkap bintang film I am Hope ini.

Wulan Guritno tak bisa lagi kembali tidur setelah melangsungkan salat subuh karena terbiasa bangun subuh untuk bersepeda.  "Sampai kadang-kadang hari ini nggak mau sepeda, mau tidur lagi, mau bangun siang, nggak bisa, badannya sudah meminta," imbuhnya. "Jadi aku belajar disiplin, tepat waktu, banyak banget yang aku belajar," tutur Wulan Guritno.

Diketahui berawal dari rasa penasaran, perempuan 39 tahun ini akhirnya jatuh cinta dengan sepeda. Pemilik nama asli Wulan Lorraine Guritno ini mengaku sebenarnya sudah menyukai olahraga sejak SMP. Dia selalu penasaran dengan hal-hal baru yang belum dicobanya.

Wulan Guritno (Instagram/@wulanguritno)

"Berawal dari, memang kebetulan aku antusias olahraga sekali. Memang aku sudah biasa berolahraga dari SMP. Akhirnya berolahraga itu bukan karena pengin kurus, pengin begini-begini, bukan. Tapi memang pada saat tidak berolahraga badannya meminta, karena sudah terbiasa," kata Wulan Guritno.

Rasa bosan datang menghampiri Wulan Guritno saat PSBB diterapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19. Padahal kala itu dia rutin melakukan olahraga di rumah.  "Nah begitu pandemi ini terjadi yang bisa aku lakukan ya berolahraga dengan laptopku, olahraga-olahraga online. Mulai kejenuhan-kejenuhan itu datang," katanya.

Maraknya pengguna sepeda di masa pandemi Covid-19 menarik perhatian bintang film Jailangkung ini. Dari situ, Wulan Guritno membeli sepeda lipat dan mulai menyelami hobi barunya.

Load More