Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Oki Setiana Dewi sunat dan anak-anaknya. (Instagram/@ibrahimmuhammadabdul)

Matamata.com - Oki Setiana Dewi baru saja menjalani sidang S3 di UIN Syarif Hidayatullah, Jumat (23/10/2020). Nilai 92 yang artinya cumlaude berhasil diraih kakak Ria Ricis ini. Dalam studinya, Oki mengambil jurusan Komunikasi. Sehingga gelarnya kini adalah Doktor di bidang Komunikasi dan Dakwah.

Rasa syukur pun diucap Oki Setiana Dewi. Sebab untuk meraih gelar doktor tersebut, butuh perjuangan dan pengorbanan yang tak mudah. "Saya itu belajar jam 2 pagi, pas anak-anak sudah tidur. Karena kalau pagi sampai sore kan harus ngurus merek juga," kata Oki Setiana Dewi usai menjalani sidang.

Anak Oki Setiana Dewi sunat di Mall. (Instagram/@okisetianadewi)

Selain karena mengurus anak, Oki Setiana Dewi menuturkan, momen dini hari itu adalah saat-saat dirinya fokus belajar. "Memang fokusnya tengah malam itu. Alhamdulillah sepanjang ini kan pandemi, jadi kebanyakan waktu di rumah," tutur bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini.

Oki Setiana Dewi merasa berterima kasih pada suaminya, Ory Vitrio. Karena berkat dukungannya, perempuan 31 tahun ini bisa menyelesaikan penelitiannya.

"Iya jadi Abang itu kalau saya lagi belajar dia yang nemenin anak-anak. Jadi masya Allah, saya bersyukur," jelas Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi dan suami (Instagram/@okisetianadewi)

Selain mencari waktu belajar, kehamilan keempatnya juga menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Oki Setiana Dewi.  "Saya cuma takut tidak bisa menyelesaikan disertasi ini dan keburu melahirkan. Makanya usaha betul supaya bisa sidang dalam waktu dekat. Alhamdulillah Allah kasih jalan," ucapnya.

Dalam disertasinya, Oki Setiana Dewi yang mengambil tema tentang fenomena artis yang ikut kajian.

"Bagi saya ini menjadi pertanda yang baik. Artinya semangat beragama tampak besar terjadi di kelompok kelas menengah muslim. Khususnya selebriti berhijrah," kata Oki Setiana Dewi.

Load More