Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ade Londok. (Instagram/@m.adelondok)

Matamata.com - Ada kabar baru dari Ade Londok yang melejit lewat Odading Mang Oleh. Belakangan sebuah video viral memperlihatkan pelawak senior Malih mengabaikan candaan Ade Londok. 

Ade Londok memerankan tokoh hansip dalam video tersebut. Ia bergaya layaknya petugas yang siap mendukung Malih mencalonkan diri sebagai ketua RW. "Mau mendukung abang mencalonkan ketua RW. Hidup bang Malih," kata Ade Londok sambil mengepalkan tangan ke atas.

Video Ade Londok dan Malih.

Alih-alin membalas ocehannya, Malih hanya melirik sekilas pada Ade Londok. Sahabat komedian Bolot itu malah terus berjalan dan mengabaikan candaan dari lelaki asal Bandung tersebut.

"Siap laksanakan," kata Ade Londok melanjutkan guyonannya meski dikacangin.  Setelah itu, Ade Londok pergi meninggalkan Malih. Sementara komedian berlogat Betawi itu sama sekali tak menoleh ke arah Ade.

Video tersebut diunggah akun Tik Tok dan terlihat komentar netizen yang ramai-ramai menyudutkan Ade Londok. "Pak Malih tuh umurnya seumuran sama orangtuanya si Ironmen (Ade Londok). Ini di luar syuting di mana ada etika sama yang lebih tua, sekalipun bercanda. Pak Malih itu umurnya 71 tahun," kata @fahturromeos. "Nggak semua kelucuan itu bagus di mata orang," sahut @Syakir.

Ade Londok (Instagram/@m.adelondok)

Postingan itu lantas viral dan diposting kembali akun gosip @nenk_update di Instagram, Minggu (25/10/2020). "Maksudnya (video) gimana?" tanya @ddanrt12. "Menurut anak Tik Tok, mang ade lagi ngajak bercanda. Tapi sama bang Malih didiemin. Kata mereka, lebih jaga sikap sama yang lebih tua, begitu kira-kira," papar akun gosip tersebut.

Ade Londok pun tak luput dari cibiran warga Instagram sama seperti di Tik Tok.  "Hek hek, dikacangin sama senior. SKSD ya," kata @alja_pranata. "Pantas aja dicuekin sama pak Haji Malih. Karena udah dinilai dari karakter omongannya yang nggak sopan," kata @reniantikasari.

Sosok Ade Londok belakangan ini cukup familiar di mata masyarakat. Berawal saat video mempromosikan makanan odading dengan bahasa kasar, viral di media sosial. "Odading mang Oleh, hmm rasanya seperti anda menjadi Ironmen. Odading mang Oleh, rasanya anj*** banget," tuturnya kala itu.

Load More