Jum'at, 29 Maret 2024
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com Kamis, 29 Oktober 2020 | 11:15 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Bimbing masuk Islam, Gus Miftah membagikan video saat DJ Katty Butterfly mengucap kalimat syahadat.  Kala itu, DJ Katty Butterfly mengenakan jilbab panjang berwarna hitam dan gamis hijau tua. Dia duduk di sebelah Gus Miftah yang membimbing kekasih Aiman Ricky ini mengucap syahadat. "Asyhadu...," kata DJ Katty pada video yang diterima MataMata.com dari Gus Miftah, Kamis (29/10/2020).

Gus Miftah yang mengenakan kacamata ini menuntun DJ Katty bersyahadat sembari menunduk dan mendengarkan dengan saksama. "An la.. ilaaha," kata Gus Miftah yang diikuti ibu satu anak ini. "Illallah," ujarnya kembali disusul dengan pengucapan DJ Katty Butterfly.

DJ Katty Butterfly (Instagram/@dj_kattybutterfly36)

Pendakwah yang pada video itu mengenakan kacamata hitam, melanjutkan kalimat syahadat kedua. Namun DJ Katty Butterfly berusaha mengucap ulang meski terbata-bata.  "Wa asyhadu," kata Gus Miftah yang diikuti DJ Katty. "Anna," lanjutnya. "Muhammadar, Rasulullah," ucap mereka.

Baca Juga:
Sempat Dikira Transgender Hingga Masuk Islam, 7 Fakta DJ Katty Butterfly

Lafadz syahadat dengan bahasa Arab itu, kemudian kembali diucapkan DJ Katty Butterfly ini menggunakan bahasa Indonesia. "Saya bersaksi, dengan sebenar-benarnya bahwa," kata perempuan asal Thailand ini lewat bimbingan Gus Miftah.

"Tidak ada Tuhan, kecuali Allah," imbuhnya. Ia melanjutkan, "Saya bersaksi, dengan sebenar-benarnya bahwa..." "Nabi Muhammad adalah utusan Allah," kata DJ Katty lagi.

DJ Katy Butterfly berhijab (@dj_kattybutterfly36/instagram).

DJ Katty Butterfly resmi menjadi mualaf usai selesai melengkapi kalimat syahadat itu. Gus Miftah yang menjadi pembimbingnya pun mengucap syukur. "Alhamdulillah," kata lelaki bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman ini. Gus Miftah berjanji akan menceritakannya siang nanti saat disinggung mengenai proses keislaman DJ Katty Butterfly. "Habis zuhur," ucapnya singkat. [Rena Pangesti]

Baca Juga:
Usai Deddy Corbuzier, Gus Miftah Bimbing DJ Katty Butterfly Mualaf