Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Aming (Ismail/MataMata.com)

Matamata.com - Komedian Aming hampir ditipu oknum yang mengatasnamakan fanbase Baim Wong dan Paula Verhoeven. Modusnya, dia dibilang memenangkan undian. Saat mengirim pesan (DM) ke Instagram Aming, oknum tersebut menggunakan nama akun Baim Paula Fanbase Official. 

"Halo bosque. Selamat, bosque telah mendapat hadiah uang Rp 5.000.000," demikian pesan yang dikirim akun tersebut pada Aming.

Paula Verhoeven dan Baim Wong [Instagram/@paula_verhoeven]

Akun itu menjelaskan, Aming yang disebut sebagai pemenang bisa mendapatkan uang tersebut melalui transaksi di ATM. Syaratnya, aktor ini diharuskan menghubungi nomor 0812 744 7252 atas nama Doni atau Dewi. "Ya elah, gobs banget. Nggak dilihat apa yang ditipu siape?" kata Aming sambil tertwa geli. 

Tanpa harus memenangkan undian berhadiah, mantan suami Evelyn Nada Anjani mengatakan uang Rp 5.000.000 bisa dimiliki.  "Duit segitu mah lipatannya gue juga punya. Mau nipu aja masih (tulisan di blur) canggih. Lawak banget sih ni orang," ucapnya.

Percakapan Aming dengan oknum itu diunggahnya di Instagram pada Kamis (29/10/2020). Karena membuat kegaduhan tadi malam, Aming pun meminta maaf kepada Baim Wong.  Namun hal itu sengaja dilakukan untuk mengonfirmasi kebenarannya. "Kayak gini tuh bener nggak sih? Sorry bukan pengguna sosial media yang canggih," kata Aming.

Aming. (Youtube/DeddyCorbuzier)

Hanya saja ia berpikir seharusnya tim manajemen Baim Wong sendirilah yang menghubungi pemenang jika memang undian itu benar.

"Manajemen Baim punya kontak gue dan bisa menghubungi. Lagian, siapa yang nggak mau dikasih duit segini kan? Lagi gabut mikirin cicilan gembok emas," ucap Aming.

Namun jika undian itu benar-benar adalah penipuan, Aming berharap tim Baim Wong bisa mengusut secara tuntas. "Kalo bohong... Duh teman-teman public figureku, mending cepat di counter. Kasihan nama anda yang dijadikan bahan buat menipu orang yang lugu. Mana jaman lagi sulit," kata Aming memberikan saran.

Load More