Yohanes Endra | MataMata.com
Orangtua Atta Halilintar, Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. [Instagram]

Matamata.com - Sebuah kabar kurang mengenakkan datang dari ayah Atta Halilintar yang dituding menelantarkan anaknya. Namun, pengacara Halilintar Anofial Asmid, Rhaditya Putra Perdana, menegaskan kliennya pasti pernah menafkahi anak dari pernikahannya dengan Happy Hariadi. Justru, dia melanjutkan, kliennya tak lagi memberi nafkah usai mereka bercerai. Bagaimana mau menafkahi, Anofial tak ada akses untuk bertemu Mubarokah, nama si anak.

"Anak ini hidup 17 tahun, anak ini berpisah karena orangtuanya bercerai dari 2006. Sebenarnya kalau pernah ngasih nafkah saya rasa semua bapak pernah," kata Rhaditya dalam jumpa pers di di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2020). "Tapi seperti yang saya pernah katakan di jumpa pers sebelumnya bahwa anak ini dan ibunya menghilang, sehingga kita kehilangan kontak," ujar dia lagi.

Atta Halilintar dan ayahnya, Halilintar Anofial Asmid [Instagram/@halilintarasmid]

Karena itu, laporan Happy terhadap Anofial terkait tuduhan penelantaran anak dinilai mengada-ada. Rhaditya bahkan menyebut laporan tersebut karena dendam akibat perceraian. "Saya rasa kalau adanya peristiwa pernikahan sampai adanya perceraian itu pasti ada polemik. Tapi patut digarisbawahi bahwa perceraian ini bukan seperti sidang lazimnya. Ini putusan verstek tanpa dihadiri klien saya," kata dia.

Baca Juga:
Curhat Ngeluh Mau Udahan Aja, Atta Halilintar Kenapa?

Anofial yang merupakan Ayah Atta Halilintar dilaporkan Happy pada medio Oktober 2019. Dia menuding mantan suaminya itu telah menelantarkan anak mereka. Laporan ini tentu saja membuat publik terkejut. Sebab baru terungkap bahwa Anofial Asmid pernah jalani poligami dan memiliki anak lagi.

Orangtua Atta Halilintar, Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. [Instagram]

Sebelum menempuh upaya hukum, Happy Hariadi lebih dulu melibatkan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) agar bisa dimediasi. Namun usaha itu tak membuahkan hasil. Anofial sudah dua kali dipanggil polisi untuk diperiksa sebagai saksi. Tapi dia belum bisa penuhi panggilan karena alasan sakit dan tengah berobat di Malaysia. (Herwanto)

Baca Juga:
Belum Bisa Tunjukkan Bukti Ayah Atta Halilintar Sakit, Ini Kata Pengacara

Load More