Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Agatha Chelsea [Herwanto/MataMata.com]

Matamata.com - Di tengah pandemi virus corona (COVID-19), penyanyi Agatha Chelsea kesulitan menjalani kuliah di Melbourne University secara online.  Kuliah tanpa tatap muka langsung, pemilik nama lengkap Agatha Chelsea Terriyanto ini merasa aneh. 

"Dari yang biasanya nggak online jadi online pasti aneh banget. Dari biasanya ketemu langsung jadi harus pake zoom dan segala macam itu aneh banget," katanya ditemui di jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (3/11/2020).

Agatha Chelsea [Herwanto/MataMata.com]

Gadis kelahiran Bandung, Jawa Barat ini acap kali stres dengan berbagai kendala yang muncul saat kuliah online. Masalah paling sering ditemukan adalah gangguan sinyal. "Terus kebetulan adik aku juga sekolah online jadi harus perebutan wifi dan segala macam," ujar Agatha Chelsea.

Baca Juga:
Mulia Banget! Agatha Chelsea Rayakan Ultah dan Natal di Panti Asuhan

Hal lain yang membuatnya stres ketika dia ingin berinteraksi dengan Sang Dosen. Sebab jika ada pertanyaan, Agatha dan mahasiswa lainnya harus mengirim email. 

"Terus agak aneh juga kalo mau nanya pertanyaan nggak segampang kalo lagi face to face. Jadi ada kesulitan juga sih," ucap dia.

Agatha Chelsea [Herwanto/MataMata.com]

Namun, Agatha mulai terbiasa usai enam bulan jalani kuliah online. "Tapi lama kelamaan jadi terbiasa karena udah lebih dari 6 bulan jadi udah mulai kebiasaan 'oh sekolah online kaya gini'," katanya. [Herwanto]

Baca Juga:
Miliki Rambut Indah, 5 Potret Agatha Chelsea yang Makin Memesona

Load More