Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Soimah. (Instagram/@showimah)

Matamata.com - Soimah ikut berduka sedalam-dalamnya atas kabar Ki Seno meninggal dunia. Apalagi dalang wayang bernama Seno Nugroho ini punya peran penting dalam karier Soimah sebelum menjadi artis Ibu Kota.

Sambil mengunggah foto kenangan selama nyinden bareng Ki Seno, Soimah mengucapkan duka. "Sugeng tindak mas Seno Nugroho, salah satu seniman (dalang) ternama dari Yogyakarta," tulisnya disisipi emoji nangis. "Mendengar kabar beliau kapundut (meninggal), sangat kehilangan sekali. Mas Seno, mugi-mugi padhang lan jembar kuburmu, semoga husnul khatimah, amin," doanya.

Dalang Ki Seno Nugroho meninggal dunia

Di situ, ia kemudian bercerita pengalamannya pertama kali jadi sinden pegelaran wayang Ki Seno pada tahun 1995 silam. Menurutnya itu adalah pengalaman yang sangat berharga karena bisa berproses di grup wayang Ki Seno. Ia juga sampai masih ingat bayaran pertamanya jadi sinden.

Baca Juga:
Obrolan Terakhir Ki Seno Nugroho Sebelum Meninggal, Masih Sempat Bercanda

"Pertama kali tahun 1995 ikut wayangan bersama beliau bayaran Rp 10.000, belajar berproses, sampai berkeluarga juga masih sempat jadi bintang tamunya di beberapa perfomnya," ceritanya.

Pun ia membeberkan kalau sebenarnya sudah punya rencana untuk bertemu dengan Ki Seno belum lama ini. Hanya saja karena ada beberapa hal sehingga belum kesampaian. Ini karena dirinya sudah harus ke Jakarta lagi beberapa bulan lalu.

Soimah kenang Ki Seno meninggal. (Instagram/@showimah)

Ucapan duka pun membanjiri kolom komentar Soimah yang ikut belasungkawa atas kabar Ki Seno meninggal dunia. "Semoga diterima disisi Allah SWT," komentar netizen. "Ki Seno Nugroho yang selalu menghibur disetiap malam, sekarang udah tenang disamping Allah SWT. Semoga Husnul khotimah," tulis yang lain.

Baca Juga:
Beredar Video Viral Detik-detik Dalang Ki Seno Meninggal, Ini Faktanya

Load More