Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Haji Malih dan Ade Londok. (Instagram/@bebanyol, @m.adelondok)

Matamata.com - Usai dihujat publik karena dalam tayangan TV membuat pelawak senior Malih Tong Tong jatuh, Ade Londok mengaku sudah meminta maaf. Pria viral berkat Odading Mang Oleh ini pun mendoakan agar Malih tetap dalam keadaan sehat.

"Dari lubuk hati yang terdalam mang Ade mohon maaf. Sekali lagi yang sehat pak Malih," tutur Ade Londok ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2020). Ade Londok mengaku khilaf. Dia bilang semua kejadian itu terjadi bukan karena gimmick acara.

Ade Londok dan Malih Tong Tong [Instagram]

"Nggak juga (gimmick), mang Ade khilaf. Mang Ade udah nyamperin (buat minta maaf)," kata Ade Londok. Kini, Ade Londok sendiri masih berupaya menjalin komunikasi dengan Malih. Dia benar-benar merasa bersalah.

"Mang Ade kalau ada kontaknya mang Ade minta maaf, cari-cari kontaknya, mang Ade mohon maaf sekali," lanjutnya.

Atas kejadian yang menimpa Malih itu, Ade Londok mengaku kapok tampil di acara televisi lagi. "Main di TV lihat nanti lagilah. Lihat ke depannya gimana. Mang Ade sudah capek yang kemarin juga. Mang Ade sebenarnya mau berkarya, tapi kalau seperti ini, Mang Ade kapok," ujarnya lagi.

Ade Londok. (Instagram/@m.adelondok)

Seperti diketahui, Ade Londok sebelumnya membuat Malih jatuh terjengkang. Momen itu terjadi ketika mereka tampil bersama di acara TV. Di situ, Malih awalnya hendak duduk. Tapi bangku yang akan didudukinya digeser oleh Ade Londok.

Atas aksi itulah Ade Londok tuai kritikan pedas. Dia dianggap sudah bertindak kasar kepada Malih yang notaben seniornya. Beruntung Malih sendiri tidak ambil pusing. Dia cuma mengingatkan kepada semua pelawak agar berhati-hati saat membuat candaan.

"Mereka maksudnya (ingin membuat) supaya orang tertawa, tapi malah akhirnya nggak lucu. Jadi istilah lucu ini janganlah dipaksain, jangan sampai mencaci atau menghina orang. Sekalipun menghina itu belum tentu lucu," ucap Malih di akun YouTube Deddy Corbuzier.

Load More