Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Dinar Candy (kiri) - Rumpi No Secret dihentikan KPI (kanan). (Instagram)

Matamata.com - Program TV Rumpi No Secret kena semprit Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena menayangkan pembahasan soal celana dalam Dinar Candy yang laku terjual Rp 50 juta.

Program yang dipandu Feni Rose ini bahkan dihentikan sementara oleh KPI. Hal ini diumumkan KPI lewat website resmi dan akun Instagram @kpipusat pada Senin (9/11/2020).

"Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menjatuhkan sanksi penghentian sementara tayangan “Rumpi No Secret” Trans TV selama dua kali penayangan," bunyi pengumumannya.

Baca Juga:
Minta Dikirimi Video Viral, Dinar Candy Ditegur

Rumpi No Secret dihentikan sementara oleh KPI. (Instagram/@kpipusat)

Rumpi dianggap melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS). Tak tanggung-tanggung ada sembilan pasal yang dilanggar.

Baru mereka menyebutkan tayangan Rumpi No Secret yang kena teguran.

"Adapun pelanggaran yang dilakukan “Rumpi No Secret” ada di tanggal 24 September 2020 pukul 14.04 WIB yaitu berupa tampilan wawancara host kepada an. Dinar Candy dan an. Bobby Tria Sanjaya terkait jual beli pakaian dalam milik an. Dinar Candy di social media," banyi tegurannya.

Baca Juga:
Kapok Nyari Cowok di Aplikasi Kencan, Dinar Candy Diporotin?

Dinar Candy (Instagram/@dinar_candy)

Menurut Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, tayangan itu tidak pantas karena tidak menghargai nilai dan norma kesopanan dan kesusilaan di masyarakat.

"Penyiaran itu mesti dimanfaatkan untuk hal yang baik dan berdampak positif,” jelas Mulyo, Senin (9/11/2020) seperti Matamata.com lansir dari akun resmi KPI Pusat.

Baca Juga:
Baku Hantam dengan Denise, Dinar Candy dan Nikita Mirzani Malah Dipuji

Load More